STRATEGI PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN BULELENG TAHUN 2022

PUTRA, KADEK HENDRA NEGARA (2022) STRATEGI PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN BULELENG TAHUN 2022. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (2029131036-COVER)
2029131036-COVER.pdf

Download (388kB)
[img] Text (2029131036-ABSTRAK)
2029131036-ABSTRAK.pdf

Download (53kB)
[img] Text (2029131036-BAB 1 PENDAHULUAN)
2029131036-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (172kB)
[img] Text (2029131036-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2029131036-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (2029131036-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
2029131036-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB) | Request a copy
[img] Text (2029131036-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2029131036-BAB 4 HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB) | Request a copy
[img] Text (2029131036-BAB 5 PENUTUP)
2029131036-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text (2029131036-DAFTAR PUSTAKA)
2029131036-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)
[img] Text (2029131036-LAMPIRAN)
2029131036-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Putra, Kadek Hendra Negara (2022), Strategi Peningkatan Pelayanan Publik Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh Pembimbing I: Putu Indah Rahmawati, SST.Par., M.Bus., Ph.D. dan Pembimbing 2: Dr. Ni Made Ary Widiastini, S.ST.Par., M.Par Kata Kunci: Strategi, Manajemen, Pelayanan Publik, Metode SOAR, Dinas Perhubungan. Penelitian ini bertujuan untuk membantu membantu pemerintah untuk merumuskan strategi peningkatan pelayanan publik Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng menggunakan metode SOAR. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Data di kumpulkan dengan teknik observasi, dokumentasi, focus group discussion. Responden dipilih dengan teknik purposive random sampling. Data yang terkumpul di analisis dengan teknik analisis data kualitatif. Penelitian ini menghasilkan data terkait kekuatan, peluang, aspirasi dan results. Hasil yang diinginkan stakeholder adalah tercapainya peningkatan pelayanan publik Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng dengan target nilai IKM 100. Untuk mencapai target maksimal tersebut, maka strategi untuk mencapainya antara lain: (1) revitalisasi sarana dan prasarana di bidang perhubungan; (2) membuat perencanaan secara komprehensif dalam rangka meningkatkan konektivitas antar wilayah dalam Kabupaten Buleleng; (3) meningkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap angkutan darat, sungai dan danau, (4) efektivitas dan efesiensi pengelolaan kegiatan yang anggaranya bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN; (5) meningkatkan pemeliharaan dan koordinasi dalam pengelolaan terminal dan perparkiran, (6) sinergitas dengan stakeholder dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, (7) peningkatan kapabilitas SDM di bidang perhubungan; (8) pengembangan keterbukaan sistem informasi melalui berbagai media sosial dan informasi; (9) melakukan monitoring dan evaluasi secara komprehensif dalam rangka peningkatan PAD di sektor perhubungan; (10) Meningkatkan kapasitas pelayanan Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor; (11) pemberlakuan reward dan punishment yang tegas terhadap pegawai. Hasil penelitian ini berguna untuk pemerintah daerah Kabupaten Buleleng. Strategi yang disusun dapat dijadikan acuan dalam penyusunan roadmap pengembangan Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Strategi, Manajemen, Pelayanan Publik, Metode SOAR, Dinas Perhubungan
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Ilmu Manajemen (S2)
Depositing User: Kadek Hendra Negara Putra
Date Deposited: 15 Oct 2022 01:25
Last Modified: 15 Oct 2022 01:25
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13040

Actions (login required)

View Item View Item