Suliantini, Ketut Ayu (2022) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI RISIKO, DAN PERSONALISASI TERHADAP MINAT GENERASI Z MENGGUNAKAN PEER TO PEER LENDING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Pendidikan Ganesha). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1817051221-COVER.pdf Download (961kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1817051221-ABSTRAK.pdf Download (243kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817051221-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (568kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817051221-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (520kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817051221-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (408kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817051221-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (568kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1817051221-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817051221-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (364kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1817051221-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, persepsi risiko, dan personalisasi terhadap minat generasi Z menggunakan peer to peer lending. Penelitian ini menggunakan Technology Acceptance (TAM) adalah suatu teori yang biasa digunakan untuk menganalisis dan menjelaskan penerimaan individu terhadap suatu teknologi. Penelitian ini mengambil sampel mahasiswa prodi S1 Akuntansi angkatan 2018 Fakultas Ekonomi di Universitas Pendidikan Ganesha yang telah menggunakan peer to peer lending dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan google form. Data di peroleh melalui metode Probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 166 reponden. Pengujian dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 26.0. Hasil pengujian hipotesis serta pembahasan yang telah dilakukan dapat ditarik simpulan, yaitu (1) persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa menggunakan peer-to-peer lending, (2) persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa menggunakan peer-to-peer lending, (3) persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap minat mahasiswa menggunakan peer-to-peer lending, dan (4) personalisasi berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa menggunakan peer-to-peer lending.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peer to Peer Lending, Technology Acceptance (TAM), Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Risiko, Personalisasi |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Ketut Ayu Suliantini |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 08:15 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 08:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13170 |
Actions (login required)
View Item |