PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, DAN RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SISTEM PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA)

Febriyanthi, Putu Wina (2022) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, DAN RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SISTEM PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1817051007-COVER.pdf

Download (469kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1817051007-ABSTRAK.pdf

Download (106kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817051007-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (272kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817051007-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817051007-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817051007-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1817051007-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817051007-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (114kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1817051007-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi manfaat, kemudahan, kepercayaan, dan risiko terhadap minat penggunaan sistem pembayaran Shopee PayLater. Penelitian berpedoman pada teori penerimaan teknologi yaitu teori TAM. Penelitian dilaksanakan pada lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Menggunakan data primer dari kuesioner google form yang diukur dengan skala Likert. Populasi penelitian sebanyak 3.235 orang mahasiswa, dengan sampel berjumlah 317 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menerapkan purposive sampling, dengan kriteria yaitu mahasiswa aktif angkatan tahun 2018 – 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha, serta mahasiswa tersebut pernah atau sedang menggunakan ShopeePay. Data dianalisis dengan menggunakan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat memiliki pengaruh sebesar 2,188 dengan nilai sig. 0,029; persepsi kemudahan memiliki pengaruh sebesar 3,273 dengan nilai sig. 0,001; persepsi kepercayaan berpengaruh sebear 3,318 dengan sig. 0,001; dan variabel persepsi kepercayaan memiliki pengaruh sebesar 2,762 dengan nilai sig. 0,007 terhadap minat penggunaan sistem pembayaran Shopee PayLater

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi manfaat, kemudahan, kepercayaan, risiko, minat penggunaan Shopee Paylater
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: Putu Wina Febriyanthi
Date Deposited: 19 Oct 2022 02:29
Last Modified: 19 Oct 2022 02:29
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13243

Actions (login required)

View Item View Item