PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI DI SMK NEGERI 11 KOTA BEKASI

Maharani, Shania Prica (2022) PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI DI SMK NEGERI 11 KOTA BEKASI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1817011090-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1817011090-ABSTRAK.pdf

Download (25kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1817011090-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (160kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1817011090-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
1817011090-BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHSAN)
1817011090-BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1817011090-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR RUJUKAN)
1817011090-DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (50kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1817011090-LAMPIRAN.pdf

Download (918kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh lingkungan belajar terhadap konsentrasi belajar siswa kelas X jurusan akuntansi di SMK Negeri 11 Kota Bekasi. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X jurusan akuntansi di SMK Negeri 11 Kota Bekasi dengan sampel yang digunakan sebanyak 70 responden dimana keseluruhan populasi dijadikan sampel penelitian karena jumlah populasi kurang dari 100. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan kuesioner dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel lingkungan belajar (X) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel konsentrasi belajar (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 (pada tingkat kesalahan 5%), sehingga dapat disimpulkan bahwa lingkungan belajar mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap konsentrasi belajar siswa kelas X jurusan akuntansi di SMK Negeri 11 Kota Bekasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pendidikan, lingkungan belajar, konsentrasi belajar
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Shania Prica Maharani
Date Deposited: 19 Oct 2022 05:52
Last Modified: 19 Oct 2022 05:52
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13302

Actions (login required)

View Item View Item