PENGEMBANGAN TES NUMERASI TIFE ASSESMENT KOMPETENSI MINIMUM MENGGUNAKAN KONTEKS SOSIAL BUDAYA BALI DI SMP

Darmawisada, I Komang Arya Yudiasa (2022) PENGEMBANGAN TES NUMERASI TIFE ASSESMENT KOMPETENSI MINIMUM MENGGUNAKAN KONTEKS SOSIAL BUDAYA BALI DI SMP. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1813011073-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1813011073_ABSTRAK.pdf

Download (556kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1813011073-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1813011073-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1813011073-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1813011073-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1813011073-BAB V KESIMPULAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (869kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1813011073-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (676kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1813011073-LAMPIRAN.pdf

Download (23MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan tes numerasi tife asesmen kompetensi minimum menggunakan konteks sosial Budaya Bali di SMP Tes berbentuk objektif tife pilihan ganda yang terdiri dari 20 butir soal. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan langkah-langkah meliputi: penelitian dan pengumpulan informasi, perencanaan, pengembangan rancangan produk, uji coba terbatas ( kelompok kecil dan kelompok besar). Uji coba tes numerasi dilakukan di SMP Negeri 2 Tembuku . Hasil analisis data menunjukkan bahwa tes dinyatakan valid dengan rhitung = 0,36160 Sampai 0,64058 dan reliabel r = 0,76. Indeks daya beda hitung terdiri dari 2 kategori yaitu kategori cukup dengan nilai 0,375 dan kategori sangat baik dengan nilai 0,5 – 0,875. Taraf kesukaran butir yang diperoleh yaitu 2 butir soal yang tergolong kedalam soal mudah dan 18 soal yang tergolong kedalam soal sedang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Numerasi, Asesmen Kompetensi Minimum, Sosial Budaya Bali
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: I Komang Arya Yudiasa Darmawisada
Date Deposited: 20 Oct 2022 03:40
Last Modified: 20 Oct 2022 03:40
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13314

Actions (login required)

View Item View Item