PENGEMBANGAN MEDIA KANTONG BILANGAN ANIMASI BAGI ANAK USIA DINI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG

Salang, Yunita Marlina (2022) PENGEMBANGAN MEDIA KANTONG BILANGAN ANIMASI BAGI ANAK USIA DINI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1811061031-COVER.pdf

Download (727kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1811061031-ABSTRAK.pdf

Download (705kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811061031-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (580kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811061031-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811061031-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811061031-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1811061031-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811061031-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (574kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1811061031-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media kantong bilangan animasi terhadap hasil belajar mengenal bilangan pada anak PAUD Kasih Ibu Subo penelitian ini di latar belakangi oleh hasil belajar tentang pengenalan bilangan yang masih sangat rendah di Paud Kasih Ibu Subo. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (research and development/R&D). Subjek dalam penelitian ini di gunakan subjek validasi yang terdiri dari ahli media, ahli materi dan ahli praktisi, data yang diperoleh dalam penelitian pengembangan ini berupa Data kualitatif dan kuantitatif, teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu teknik observasi, dan angket (kuesioner). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesoner. Hasil penelitian ini menunjukan ada pengaruh penggunaan media kantong bilangan animasi terhadap hasil belajar mengenal bilangan pada PAUD Kasih Ibu Subo Hasil tersebut di buktikan dengan validitas skor sangat baik dari para ahli dengan validitas ahli mediadiperoleh skor 91%, hasil validitas ahli materi diperoleh skor 95%, hasil validitas praktisi diperoleh skor 90,5%. Maka penerapan media kantong bilangan animasi ini di katakan “valid” dengan kualfikasih sangat layak digunakan di PAUD Kasih Ibu Subo sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Media,Kantong Bilangan, Animasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Yunita Marlina Salang
Date Deposited: 21 Oct 2022 00:49
Last Modified: 21 Oct 2022 00:49
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13492

Actions (login required)

View Item View Item