Darmiyani, Ketut (2022) EFL Students’ Perception of Online Learning During COVID-19 in SMP Negeri 3 Busungbiu. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021194-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021194-ABSTRAK.pdf Download (675kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021194-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (441kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021194-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (641kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021194-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (931kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021194-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021194-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021194-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (604kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021194-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini menyelidiki persepsi siswa EFL terhadap pembelajaran online selama Covid-19 di salah satu sekolah di pedesaan Sepang, tepatnya di SMP Negeri 3 Busungbiu. Penelitian ini menggunakan desain penelitian metode campuran, yang menggabungkan data kualitatif dan kuantitatif untuk mendapatkan pemahaman yang lebih lengkap tentang persepsi siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara. Selain itu, instrumen yang digunakan adalah angket dan pedoman wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa EFL di SMP Negeri 3 Busungbiu memiliki persepsi positif terhadap pembelajaran online selama Covid-19. Siswa mempersepsikan secara positif manfaat yang dirasakan dan karakteristik instruktur di mana mereka merasa pembelajaran online berguna untuk diterapkan selama Covid-19 dan guru juga memotivasi, mendorong mereka untuk mengungkapkan pendapat, dan memberi mereka waktu yang cukup untuk menyerahkan tugas. Sayangnya, dalam persepsi kemudahan penggunaan, mendapat persepsi netral karena merasa kesulitan dalam memahami materi yang diajarkan secara online, mengalami tantangan, dan kesulitan bersosialisasi dengan orang lain selama pembelajaran online. Kata kunci: persepsi siswa, pembelajaran online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi siswa, pembelajaran online. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | KETUT DARMIYANI |
Date Deposited: | 23 Oct 2022 23:53 |
Last Modified: | 23 Oct 2022 23:53 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13526 |
Actions (login required)
View Item |