Eka Yurniningsih, Luh Putu (2022) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN ROLE PLAYING GUNA MENINGKATKAN UNJUK KERJA PADA KOMPETENSI DASAR HANDLING CHECK-IN DI SMK NEGERI 1 SAWAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
2015017007 - COVER.pdf Download (768kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2015017007-ABSTRAK.pdf.pdf Download (141kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
2015017002- BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (338kB) |
|
Text (KAJIAN TEORI)
2015017007-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) | Request a copy |
|
Text (METODOLOGI PENELITIAN)
2015017007-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (352kB) | Request a copy |
|
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
2015017007-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) | Request a copy |
|
Text (PENUTUP)
2015017007-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR RUJUKAN)
2015017007- DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (150kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2015017007-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Riset ini memiliki sasaran guna mencari tahu peningkatan unjuk kerja pada peserta didik pada kompetensi dasar handling check-in peserta didik kelas XII Perhotelan 1 SMK Negeri 1 Sawan dengan menerapkan metode pembelajaran role playing. Jenis riset yang dipergunakan ialah penelitian Tindakan kelass yang tahapan Langkah yang dilakukan meliputi merencanakan, melaksanakanan pengamatan dan juga merefleksi. Subyek yang dipakai ialah peserta didik dikelas XII Perhotelan 1 SMK Negeri 1 Sawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, dan dokumentasi. Cara menganalisa datanya melalui pemakaian teknik desktiptif kuantitatif melalui mengumpulkan datanya dari pengamatan serta pendokumentasian yang diperoleh dari proses mengukur tingkat ujuk kerja siswa dengan memakai lembar pengamatan. Peneliti menerapkan motode pembelajaran role playing. Hasil dari riset ini menyatakan bahwasannya menerapkan model role playing bisa memberi peningkatan unjuk kerja peserta didik kompetensi dasar handling check-in pada siswa kelas XII Perhotelan 1 SMK Negeri 1 Sawan. Diperoleh hasil pada siklus I secara klasikal peserta didik kelas XII Perhotelan 1 menunjukkan nilai rata-rata klasikal unjuk kerja pada siklus I sebesar 76,85% meningkat menjadi 89,72% pada siklus II, terjadi peningkatan sebesar 12,87%. Hasil ketuntasan klasikal peserta didik pada siklus I 34,29% meningkat menjadi 100% pada siklus II sehingga bisa ditarik simpulan bahwasannya Penerapan Motode Pembelajaran Role Playing bisa memberi peningkatan unjuk kerja pada kompetensi dasar Handling Check-In siswa kelas XII Perhotelan 1 SMK Negeri 1 Sawan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Role Playing, Unjuk Kerja, Front Office, SMK Negeri 1 Sawan |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S1) |
Depositing User: | LUH PUTU EKA YURNININGSIH |
Date Deposited: | 24 Oct 2022 01:32 |
Last Modified: | 24 Oct 2022 01:32 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13559 |
Actions (login required)
View Item |