ANOM ANTARA, I KOMANG (2022) PERAN PRAMUSAJI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MAKANAN DAN MINUMAN DI KAPAL PESIAR CARNIVAL HORIZON PADA MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
2015017002-COVER.pdf Download (712kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2015017002-ABSTRAK WM.pdf Download (56kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2015017002- BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (338kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
2015017002- BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
2015017002- BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2015017002- BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
2015017002- BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2015017002-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (149kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2015017002-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran pramusaji dalam meningkatkan kualitas pelayanan makanan dan minuman di Kapal Pesiar Carnival Horizon pada masa pandemi covid 19 dan mendeskripsikan kualitas pelayanan makanan dan minuman di restoran Kapal Pesiar Carnival Horizon pada masa pandemi covid 19. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dirancang menggunakan beberapa tahapan yaitu perencanaan, wawancara dan observasi, analisis masalah, pengecekan keakuratan dan melaksanakan penelitian. Subyek penelitian ini adalah pramusaji di restoran Kapal Pesiar Carnival Horizon. Metode Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode wawancara dan observasi. Instrumen penelitian ini menggunakan istrumen wawancara dan observasi. Informan yang diwawancarai adalah salah satu petugas dari Food Operation Department. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pramusaji memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan di masa pandemi, seperti sebagai Hostess, Cashier, Busboy atau busgir dan Runner Back Area. Peran pramusaji untuk meningkatkan kualitas pelayanan makanan dan minuman di restoran Kapal Pesiar Carnival Horizon pada masa pandemi covid 19 sebagian besar telah diimplementasikan dengan baik dengan cara mengikuti setiap pelatihan, briefing yang dilakukan oleh pihak manajemen restoran dan memberikan pelayanan pelayanan prima seperti disiplin, tangap terhadap pemintaan tamu, ramah dan bekerja sesuai SOP serta menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan beberapa indikator kualitas pelayanan yang dari waiters saat melaksanakan tugas, yaitu: Kehandalan (Realibility), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (assurance), Empathy, Komunikasi (Communication) dan Bukti langsung (tangibles).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pramusaji, kualitas pelayanan, Carnival Horizon, Covid-19 |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S1) |
Depositing User: | I Komang Anom Antara |
Date Deposited: | 24 Oct 2022 07:10 |
Last Modified: | 24 Oct 2022 07:10 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13563 |
Actions (login required)
View Item |