PENGEMBANGAN MEDIA GAME EDUKASI BERBASIS POWER POINT INTERAKTIF DALAM PENGEMBANGAN BAHASA UNTUK KOSA KATA ANAK DIDIK PAUD TALOITAN ANAH

Saudale, Martha (2023) PENGEMBANGAN MEDIA GAME EDUKASI BERBASIS POWER POINT INTERAKTIF DALAM PENGEMBANGAN BAHASA UNTUK KOSA KATA ANAK DIDIK PAUD TALOITAN ANAH. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1811061053-COVER.pdf

Download (995kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1811061053-ABSTRAK.pdf

Download (522kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811061053-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (726kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811061053-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (860kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811061053-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (910kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811061053-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1811061053-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811061053-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (527kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1811061053-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media game edukasi berbasis power point interaktif dalam pengembangan bahasa untuk kosa kata anak didik PAUD Taloitan Anah. Dalam penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE (analisis, perancangan, pengembangan, implementasi dan evaluasi). Subjek dalam penelitian ini menggunakan dua orang ahli materi, dua orang ahli media, dan dua orang ahli desain serta dua orang praktisi. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket yang kemudian dianalisis menggunakan analisis data yaitu data kuantitatif dan kualitatif. Game edukasi dinyatakan valid dengan kualifikasi sangat baik dari para ahli dengan persentase ahli materi pembelajaran diperoleh skor 85,5%, presentase ahli media pembelajaran diperoleh skor 82%, persentase ahli desain pembelajaran diperoleh skor 100%, hasil validitas praktisi diperoleh skor 95%. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pengembangan game edukasi berbasis power point interaktif dalam pengembangan bahasa untuk kosa kata anak didik mendapatkan validitas tinggi sehingga game edukasi berbasis power point interaktif dalam pengembangan bahasa untuk kosa kata anak didik layak digunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Game Edukasi, Bahasa (kosa kata)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Martha Saudale
Date Deposited: 28 Nov 2022 01:09
Last Modified: 28 Nov 2022 01:09
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13657

Actions (login required)

View Item View Item