Rada, Elofani Br Kemit (2023) PENGARUH MINAT BACA DAN SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA SWASTA MASEHI BERASTAGI T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1817011004-COVER.pdf Download (441kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1817011004_ABSTRAK.pdf Download (167kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1817011004-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (259kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1817011004-BAB II KAJIAN TORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
1817011004-BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1817011004-BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (411kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
1817011004-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (26kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011004-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (26kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1817011004-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat baca dan sumber belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA Swasta Masehi Berastagi secara parsial dan simultan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausal. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X IPS SMA Swasta Masehi Berastagi yang berjumlah 119 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling dengan mengunakan kreteria sampel yaitu siswa kelas X IPS SMA Swasta Masehi Berastagi. Adapun jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 92 siswa. Metode pengumpulan data mengunakan kuesioner, selanjutnya dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Uji hipotesis mengunakan uji t dan uji F yang diolah dengan menggunakan bantuan SPSS 20 for Windowas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh dan signifikan minat baca terhadap hasil belajar yang ditunjukkan dari uji t dengan prolehan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, (2) ada pengaruh dan signifikan sumber belajar terhadap hasil belajar yang ditunjukkan dari uji t dengan prolehan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dan (3) ada pengaruh dan signifikan minat baca dan sumber belajar terhadap hasil belajar yang ditunjukkan dari uji F dengan prolehan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Baca, Sumber Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Rada Elofani Br Kemit |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 04:41 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 04:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13677 |
Actions (login required)
View Item |