Lestari, Gusti Ayu Putu Wulan Pramana (2023) EVALUASI SISTEM PENGGUNAAN DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) NONFISIK KESETARAAN PADA SATUAN PENDIDIKAN NONFORMAL KABUPATEN JEMBRANA TAHUN ANGGARAN 2021. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (2129031003-COVER)
2129031008-Cover.pdf Download (509kB) |
|
Text (2129031003-ABSTRAK)
2129031003-Abstrak.pdf Download (29kB) |
|
Text (2129031003-BAB 1 PENDAHULUAN)
2129031003-Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (288kB) |
|
Text (2129031003-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129031003-Bab 2 Kajian Teori.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) | Request a copy |
|
Text (2129031003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129031003-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text (2129031003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129031003-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (718kB) | Request a copy |
|
Text (2129031003-BAB 5 PENUTUP)
2129031003-Bab 5 Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) | Request a copy |
|
Text (2129031003-DAFTAR PUSTAKA)
2129031003-Daftar Pustaka.pdf Download (31kB) |
|
Text (2129031003-LAMPIRAN)
2129031003-Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil evaluasi secara terpisah maupun bersama-sama pada konteks, input, proses, produk dan kendala-kendala yang terjadi dalam sistem penggunaan DAK Nonfisik Kesetaraan tahun 2021 pada Satuan Pendidikan Nonformal Kabupaten Jembarana. Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan menggunakan model CIPP. Subjek pada penelitian ini adalah petugas yang bertugas pada Satuan Pendidikan Nonformal Kabupaten Jembrana yang berjumlah 20 orang. Data variabel konteks, input, proses dan produk pada penelitian ini dikumpulkan dengan kuisioner yang menggunakan skala Likert 1-5. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kunatitatif. Untuk menentukan efektivitas sistem penggunaan DAK Nonfisik Kesetaraan pada Satuan Pendidikan, skor mentah ditrasformasikan ke dalam Z- skor lalu ke T-skor kemudian diverivikasi ke dalam Kuadran Glickman. Berdasarkan penelitian yang dilakuka, didapatkan hasil bahwa: 1) Penggunaan DAK Nonfisik Kesetaraan ditinjau dari conteks adalah kurang efektif pada Satuan Pendidikan Nonformal di Kabupaten Jembrana tahun anggaran 2021, 2) Efektivitas penggunaan DAK Nonfisik Kesetaraan ditinjau dari input adalah efektif pada Satuan Pendidikan Nonformal Kabupaten Jembrana tahun anggaran 2021, 3) Efektivitas penggunaan DAK Nonfisik Kesetaraan ditinjau dari procces adalah efektif pada Satuan Pendidikan Nonformal Kabupaten Jembrana tahun anggaran 2021, 4) Efektivitas penggunaan DAK Nonfisik Kesetaraan ditinjau dari product adalah efektif pada Satuan Pendidikan Nonformal Kabupaten Jembrana tahun anggaran 2021, 5) Hasil evaluasi secara bersama-sama terhadap penggunaan DAK Nonfisik Kesetaraan ditinjau dari context, input, process, product adalah efektif pada Satuan Pendidikan Nonformal Kabupaten Jembrana tahun anggaran 2021, dan 6) Kendala-kendala yang dihadapi dalam penggunaan DAK adalah 1) Kurangnnya jumlah tenaga administratif, 2) Kurangnya jumlah Pamong Belajar, dan 3) Kurang liniernya Pendidikan Pamong Belajar dengan mata pelajaran yang diampu.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | DAK Nonfisik, CIPP |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Administrasi Pendidikan (S2) |
Depositing User: | Gusti Ayu Putu Wulan Pramana Lestari |
Date Deposited: | 06 Feb 2023 07:41 |
Last Modified: | 06 Feb 2023 07:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13804 |
Actions (login required)
View Item |