Krisdayanti, Mega (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Connected Mathematics Project Berbantuan Teka-Teki Silang terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Kerambitan. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613011107-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613011107-ABSTRAK.pdf Download (202kB) |
|
Text (BAB 1 PEDAHULUAN)
1613011107-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (334kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011107-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (447kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011107-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (717kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011107-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (563kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011107-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011107-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (340kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613011107-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Connected Mathematics Project berbantuan Teka-Teki Silang berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi experiment) dengan menggunakan rancangan post-test only control group design. Data pada penelitian ini diperoleh dengan metode tes. Tes dilakukan dengan menggunakan instrument berupa soal pilihan ganda. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan metode statistika deskriptif dan statistika inferensial. Analisis deskriptif pada kelompok eksperimen diperoleh data berupa hasil belajar matematika siswa dengan mean yaitu 71,3465, median 70,8350, modus 66,67, dan standar deviasi 12,08283. Rata-rata hasil belajar yang diperoleh memiliki kategori baik. Analisis deskriptif pada kelompok kontrol diperoleh hasil belajar matematika siswa dengan mean yaitu 62.8672, median 66,67, modus 66,67, dan standar deviasi 13.56067. rata-rata hasil belajar yang diperoleh memiliki kategori baik. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa model pembelajaran Connected Mathematics Project berbantuan Teka-Teki Silang berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa ( t = 2.360, p < 0,05 ).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Connected Mathematics Project, Teka-Teki Silang, Hasil Belajar Matematika |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Mega Krisdayanti |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 03:12 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 03:12 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13999 |
Actions (login required)
View Item |