Pengaruh Model Pembelajaran Connected Mathematics Project Berbantuan Teka-Teki Silang terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Kerambitan

Krisdayanti, Mega (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Connected Mathematics Project Berbantuan Teka-Teki Silang terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Kerambitan. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1613011107-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1613011107-ABSTRAK.pdf

Download (202kB)
[img] Text (BAB 1 PEDAHULUAN)
1613011107-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (334kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011107-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011107-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (717kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011107-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011107-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011107-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (340kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1613011107-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Connected Mathematics Project berbantuan Teka-Teki Silang berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi experiment) dengan menggunakan rancangan post-test only control group design. Data pada penelitian ini diperoleh dengan metode tes. Tes dilakukan dengan menggunakan instrument berupa soal pilihan ganda. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan metode statistika deskriptif dan statistika inferensial. Analisis deskriptif pada kelompok eksperimen diperoleh data berupa hasil belajar matematika siswa dengan mean yaitu 71,3465, median 70,8350, modus 66,67, dan standar deviasi 12,08283. Rata-rata hasil belajar yang diperoleh memiliki kategori baik. Analisis deskriptif pada kelompok kontrol diperoleh hasil belajar matematika siswa dengan mean yaitu 62.8672, median 66,67, modus 66,67, dan standar deviasi 13.56067. rata-rata hasil belajar yang diperoleh memiliki kategori baik. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa model pembelajaran Connected Mathematics Project berbantuan Teka-Teki Silang berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa ( t = 2.360, p < 0,05 ).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Connected Mathematics Project, Teka-Teki Silang, Hasil Belajar Matematika
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Mega Krisdayanti
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:12
Last Modified: 16 Feb 2023 03:12
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13999

Actions (login required)

View Item View Item