Developing English Course Instructional Video on Questioning Skill for Junior High School Teacher at SMP Negeri 2 Sawan

Widiari, Luh Ayu (2020) Developing English Course Instructional Video on Questioning Skill for Junior High School Teacher at SMP Negeri 2 Sawan. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021092-COVER.pdf

Download (563kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021092-ABSTRAK.pdf

Download (222kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021092-BAB 1PENDAHULUAN.pdf

Download (299kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021092-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021092-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (710kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021092-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021092-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021092-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (380kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021092-LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan video pengajaran tentang keterampilan bertanya untuk guru Bahasa Inggris SMP di SMP N 2 Sawan. Video instruksional dikembangkan melalui beberapa tahap seperti melakukan observasi, mengumpulkan data, perencanaan, proses pembuatan film, mengedit dan meningkatkan prototipe. Pertama-tama, observasi dilakukan dengan menggunakan checklist observasi / checklist analisis kebutuhan kemudian peneliti melakukan wawancara. Peneliti memutuskan tempat, waktu, alat dan media untuk syuting video. Setelah itu, video diedit dan ditambahkan judul, nama pengembang, subtitle, animasi, narasi, dll. Prototipe kemudian dievaluasi oleh dua ahli, ahli konten dan ahli media dan desain. Tiga guru mengevaluasi prototipe sebagai pengguna. Prototipe diukur secara kuantitatif dan kualitatif. Komentar atau saran menjadi ukuran kualitatif oleh para ahli. Hasil penilaian ahli konten menunjukkan persentase 98,67%, media dan desain menunjukkan 92,63% dan pengguna menunjukkan 86,33%. Berdasarkan persentase, prototipe dianggap sebagai video pembelajaran yang baik. Kata kunci: video pengajaran, keterampilan bertanya, kursus bahasa Inggris, sekolah menengah pertama

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: video pengajaran, keterampilan bertanya, kursus bahasa Inggris, sekolah menengah pertama
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Luh Ayu Widiari
Date Deposited: 26 Feb 2020 00:22
Last Modified: 26 Feb 2020 00:22
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1414

Actions (login required)

View Item View Item