pengaruh sudut derajat primary pully dan berat roler terhadap torsi pada cvt sepeda motor

KUSUMA, KADEK (2023) pengaruh sudut derajat primary pully dan berat roler terhadap torsi pada cvt sepeda motor. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1815071019_COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1815071019_ABSTRAK.pdf

Download (453kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1815071019_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (625kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1815071019_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1815071019_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1815071019_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1815071019_BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1815071019_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (691kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1815071019_LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh performansi kendaraan berupa torsi menggunakan variasi sudut derajat 15º, dan 14º dan menggunakan variasi berat roller 12 gram, 15 gram, 17 gram, dan 18 gram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Metode eksperimen adalah penelitian yang dilakukan untuk mengetahui akibat yang ditimbulkan dari suatu perlakuan yang diberikan secara sengaja oleh peneliti. Dalam penelitian ini menggunakan uji analisa data torsi pada motor Honda Pcx 150 cc Tahun 2019 yang menggunakan sudut derajat primary pulley 15º, dan 14º dengan variasi berat roller 12 gram, 15 gram, 17 gram, dan 18 gram. Hasil penelitian menunjukkan ada ada pengaruh terhadap torsi yang dihasilkan oleh variasi derajat pully dan variasi berat roller. Untuk torsi maksimal yang dihasilkan menggunakan variasi derajat pully 14˚ dengan variasi berat roller 15 gram menghasilkan torsi maksimal sebesar 12,834 N.m pada putaran 4500 rpm. Sedangkan torsi terendah dihasilkan oleh derajat pully 15º dengan variasi berat roller 17 gram dengan torsi sebesar 9, 69 N.m pada putaran 4500 rpm. Simpulan yang di dapat terhadap torsi terbesar dapat menggunakan variasi pully 14º dengan variasi roller 15 gram, sehingga disarankan pada pengguna sepeda motor Honda Pcx 150cc untuk mendapatkan torsi maksimal dilakukan dengan merubah derajat pully dengan berat roller yang tepat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: primary pulley, torsi dan variasi berat roller.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Teknik Mesin (S1)
Depositing User: Kadek Wira Hadi Kusuma
Date Deposited: 21 Feb 2023 00:35
Last Modified: 21 Feb 2023 00:35
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14220

Actions (login required)

View Item View Item