Wati, Desak Made Widnyana (2020) Pemanfaatan Media Pembelajaran dalam Pembelajaran Bahasa Jepang di Kelas x Bahasa SMA Negeri 1 Melaya. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512061037-COVER.pdf Download (457kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512061037-ABSTRAK (1).pdf Download (206kB) |
|
Text (1512061037-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf)
1512061037-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (169kB) |
|
Text (1512061037-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf)
1512061037-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) | Request a copy |
|
Text (1512061037-METODELOGI PENELITIAN.pdf)
1512061037-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (267kB) | Request a copy |
|
Text (112061037-HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf)
1512061037-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (1512061037-BAB 5 PENUTUP.pdf)
1512061037-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (261kB) | Request a copy |
|
Text (1512061037-DAFTAR PUSTAKA.pdf)
1512061037-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (258kB) |
|
Text (1512061035-LAMPIRAN.pdf)
1512061037-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan pemanfaatan media pembelajaran dalam pembelajaran bahasa Jepang di kelas X Bahasa SMA Negeri 1 Melaya, (2) mendeskripsikan kendala yang dihadapi dalam pemanfaatan media pembelajaran bahasa Jepang di kelas X Bahasa SMA Negeri 1 Melaya serta upaya mengatasinya. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Jepang di SMA Negeri 1 Melaya. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data hasil penelitian akan dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pemanfaatan media pembelajaran bahasa Jepang di kelas X Bahasa SMA Negeri 1 Melaya yang sudah dilaksanakan secara rutin yaitu media visual (powerpoint, laptop), media proyeksi diam (LCD projector), media visual sederhana (benda nyata yang ada di dalam kelas, papan tulis, kartu bergambar, kartu huruf, buku pelajaran berupa sakura 1 dan kira-kiranihongo), media audio (speaker). (2) Kendala yang dihadapi guru dalam pemanfaatan media yaitu berasal dari teknik pemilihan media dan karakteristik siswa. Solusi guru dalam mengatasi kendala pemanfaatan media pembelajaran yaitu menyesuaikan media pembelajaran dengan materi dan menyesuaikan media pembelajaran yang digunakan dengan kondisi peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media visual, media visual sederhana, media audio, media proyeksi diam, kendala |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1) |
Depositing User: | Desak Made Widnyana Wati |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 07:38 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 07:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1429 |
Actions (login required)
View Item |