Bryan, Surya Anjellia (2023) The Effect of Padlet on Eleventh-Grade Students' Writing Skills at SMA Negeri 1 Busungbiu. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021180-COVER.pdf Download (708kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021180-ABSTRAK.pdf Download (146kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021180-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (144kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021180-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021180-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021180-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021180-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021180-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (193kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021180-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Padlet terhadap keterampilan siswa SMA. Penelitian ini menggunakan metode campuran sekuensial eksplanatori dalam mengumpulkan data. Pesertanya adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Busungbiu tahun pelajaran 2022/2023. Analisis statistik deskriptif dan inferensial digunakan untuk menganalisis data kuantitatif, sedangkan deskriptif kualitatif dari Miles, Huberman, and Saldana (2014) digunakan untuk menganalisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata skor kelompok eksprimen lebih tinggi daripada kelompok kontrol (79,62>70,03). Hipotesis juga diuji dengan uji-t dengan hasil t-observasi lebih rendah dari nilai t-kritis (0,001<0,05). Selain itu, Padlet juga berpengaruh besar terhadap keterampilan menulis siswa kelas XI, dimana nilai tingkat keefektifannya adalah 0,8. Pendapat siswa terhadap Padlet juga positif, dimana mereka setuju bahwa Padlet dapat digunakan sebagai sumber belajar, dapat diimplementasikan dalam proses pembelajaran, dapat mendukung siswa dalam kegiatan menulis, dan dapat memberikan evaluasi atau umpan balik bagi siswa. Dengan demikian, penerapan Padlet direkomendasikan untuk digunakan dalam proses pembelajaran menulis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Padlet, Kemampuan Menulis, Siswa Kelas Sebelas |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Surya Anjellia Bryan |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 13:38 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 13:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14343 |
Actions (login required)
View Item |