Apsari, Ni Luh Putu Niken (2023) The Effect of PowToon on The 7th Grade Students' Reading Skills at SMPN 4 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021109-COVER.pdf Download (844kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021109-ABSTRAK.pdf Download (145kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021109-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (141kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021109-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI)
1912021109-BAB 3 METODELOGI.pdf Restricted to Repository staff only Download (691kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021109-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021109-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021109-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021109-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki pengaruh PowToon terhadap keterampilan membaca siswa kelas tujuh. Desain explanatory sequential mix method digunakan untuk mengumpulkan data, dimana peneliti mengumpulkan data kuantitatif terlebih dahulu, kemudian diikuti dengan pengumpulan data kualitatif. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 4 Singaraja. Dalam menganalisis data kuantitatif, statistik deskriptif dan inferensial digunakan, dan analisis deskriptif digunakan untuk mengumpulkan data kualitatif. Berdasarkan hasil dari data yang dianalisis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dimana rata-rata skor kelompok eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok kontrol. Uji-t juga dilakukan untuk menguji hipotesis, dimana hasil uji-t menunjukkan bahwa Sig. (2-tailed) lebih rendah dari 0,005. Selain itu, efek besar penggunaan PowToon pada siswa kelas tujuh ditemukan dalam penelitian ini. Oleh karena itu, para siswa juga memberikan pendapat positif terhadap penggunaan PowToon dalam proses pembelajaran membaca dimana PowToon mendukung mereka banyak bacaan, membuat kegiatan pembelajaran menjadi menarik, membantu mereka menghadapi kesulitan dalam proses pembelajaran membaca, terutama keterampilan membaca mereka, juga, PowToon juga dapat membantu siswa melakukan refleksi diri terhadap kemampuan membaca mereka. Hasilnya, dapat disimpulkan bahwa penerapan PowToon pada keterampilan membaca siswa kelas VII sangat dianjurkan untuk diterapkan dalam kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing, khususnya dalam proses pembelajaran membaca.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PowToon, Kemampuan Membaca, Siswa Kelas Tujuh |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Putu Niken Apsari |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 13:43 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 13:43 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14344 |
Actions (login required)
View Item |