Sugiani, Ni Nyoman (2023) THE IMPLEMENTATION OF PROJECT-BASED LEARNING IN ENGLISH INSTRUCTION AT SMK NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021103-COVER.pdf Download (808kB) |
|
Text (ABSTRACT)
1912021103-ABSTRACT.pdf Download (53kB) |
|
Text (CHAPTER 1 INTRODUCTION)
1912021103-CHAPTER 1 INTRODUCTION.pdf Download (172kB) |
|
Text (CHAPTER 2 LITERATURE REVIEW)
1912021103-CHAPTER 2 LITERATURE REVIEW.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) | Request a copy |
|
Text (CHAPTER 3 RESEARCH METODOLOGY)
1912021103-CHAPTER 3 RESEARCH METODOLOGY.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) | Request a copy |
|
Text (CHAPTER 4 FINDINGS AND DISCUSSION)
1912021103-CHAPTER 4 FINDING AND DISCUSSION.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) | Request a copy |
|
Text (CHAPTER 5 CLOSURE)
1912021103-CHAPTER 5 CLOSURE.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) | Request a copy |
|
Text (REFERENCE)
1912021103-REFERENCE.pdf Download (201kB) |
|
Text (APPENDICES)
1912021103-APPENDICES.pdf Download (802kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana project based learning diimplementasikan di sekolah menengah kejuruan dan bagaimana sikap siswa. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode campuran dengan exploratory sequential design. Peneliti menggunakan observation sheet dan questionnaire sebagai instrument penelitian. Peneliti melakukan analisis data secara qualitative dan kuantitative, Pada kualitative data menurut Miles, M. B., & Huberman, (1994) yaitu dengan mereduksi data, mendisplay data, kemudian menggambarkan kesimpulan pada data observasi. Pada kuantitative data peneliti menggunakan descriptive statistic pada data questionnaire. Penelitian ini menemukan bahwa guru mengimplementasikan pembelajaran berbasis proyek dengan mengikuti tahapan pelaksanaan PjBL. Pada pertemuan pertama, guru melakukan observasi dan merancang proyek. Pada pertemuan kedua, guru memberikan kesempatan kepada siswa untuk berdiskusi dan merencanakan proyek, kemudian pada pertemuan ketiga, guru memberikan kesempatas siswa untuk mempresentasikan hasil proyek dan melakukan evaluasi. Pada observasi, peneliti melihat terdapat beberapa siswa yang memiliki perbedaan attitude saat guru mengimplementasikan pembelajaran berbasis proyek. Berdasarkan hasil kuesioner tentang sikap siswa dalam mengimplementasikan PjBL, terdapat bahwa 74 siswa kelas XII Perhotelan 2 dan 3 menunjukkan nilai rata-rata keseluruhan 82, dan itu dikategorikan siswa memiliki sikap yang sangat baik dalam mengimplementasikan pembelajaran berbasis proyek di kelas Bahasa inggris.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Project-based learning, Student attitude, English language learning, Vocational high school. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Nyoman Sugiani |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 02:21 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 02:21 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14385 |
Actions (login required)
View Item |