THE IMPLEMENTATION OF PROJECT-BASED LEARNING IN ENGLISH INSTRUCTION AT SMK NEGERI 2 SINGARAJA

Sugiani, Ni Nyoman (2023) THE IMPLEMENTATION OF PROJECT-BASED LEARNING IN ENGLISH INSTRUCTION AT SMK NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021103-COVER.pdf

Download (808kB)
[img] Text (ABSTRACT)
1912021103-ABSTRACT.pdf

Download (53kB)
[img] Text (CHAPTER 1 INTRODUCTION)
1912021103-CHAPTER 1 INTRODUCTION.pdf

Download (172kB)
[img] Text (CHAPTER 2 LITERATURE REVIEW)
1912021103-CHAPTER 2 LITERATURE REVIEW.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER 3 RESEARCH METODOLOGY)
1912021103-CHAPTER 3 RESEARCH METODOLOGY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER 4 FINDINGS AND DISCUSSION)
1912021103-CHAPTER 4 FINDING AND DISCUSSION.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER 5 CLOSURE)
1912021103-CHAPTER 5 CLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (REFERENCE)
1912021103-REFERENCE.pdf

Download (201kB)
[img] Text (APPENDICES)
1912021103-APPENDICES.pdf

Download (802kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana project based learning diimplementasikan di sekolah menengah kejuruan dan bagaimana sikap siswa. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode campuran dengan exploratory sequential design. Peneliti menggunakan observation sheet dan questionnaire sebagai instrument penelitian. Peneliti melakukan analisis data secara qualitative dan kuantitative, Pada kualitative data menurut Miles, M. B., & Huberman, (1994) yaitu dengan mereduksi data, mendisplay data, kemudian menggambarkan kesimpulan pada data observasi. Pada kuantitative data peneliti menggunakan descriptive statistic pada data questionnaire. Penelitian ini menemukan bahwa guru mengimplementasikan pembelajaran berbasis proyek dengan mengikuti tahapan pelaksanaan PjBL. Pada pertemuan pertama, guru melakukan observasi dan merancang proyek. Pada pertemuan kedua, guru memberikan kesempatan kepada siswa untuk berdiskusi dan merencanakan proyek, kemudian pada pertemuan ketiga, guru memberikan kesempatas siswa untuk mempresentasikan hasil proyek dan melakukan evaluasi. Pada observasi, peneliti melihat terdapat beberapa siswa yang memiliki perbedaan attitude saat guru mengimplementasikan pembelajaran berbasis proyek. Berdasarkan hasil kuesioner tentang sikap siswa dalam mengimplementasikan PjBL, terdapat bahwa 74 siswa kelas XII Perhotelan 2 dan 3 menunjukkan nilai rata-rata keseluruhan 82, dan itu dikategorikan siswa memiliki sikap yang sangat baik dalam mengimplementasikan pembelajaran berbasis proyek di kelas Bahasa inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Project-based learning, Student attitude, English language learning, Vocational high school.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Nyoman Sugiani
Date Deposited: 23 Feb 2023 02:21
Last Modified: 23 Feb 2023 02:21
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14385

Actions (login required)

View Item View Item