IMPLEMENTING YOUTUBE & TIKTOK AS LEARNING MEDIA TO TEACH SPEAKING IN ENGLISH AT SMK 1 SINGARAJA

Wibawa, Putu Ari Krisna (2023) IMPLEMENTING YOUTUBE & TIKTOK AS LEARNING MEDIA TO TEACH SPEAKING IN ENGLISH AT SMK 1 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021061-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021061-ABSTRAK.pdf

Download (142kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021061-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (264kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021061-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021061-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021061-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021061-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021061-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (236kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021061-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh signifikan pengajaran bahasa Inggris menggunakan pembelajaran berbasis tugas yang disediakan dengan YouTube & TikTok terhadap keterampilan berbicara siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMK Negeri 1 Singaraja. Penelitian ini menggunakan metode pra eksperimen dengan menggunakan tes serta skenario pembelajaran dalam proses pelaksanaan dan pengumpulan data. Dalam penelitian ini, sebanyak tiga puluh enam (36) siswa jurusan MPLB (Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis) ke-10 SMK N 1 Singaraja menjadi sampel penelitian. Dari uji Paired sample T-Test pada hasil pre-test dan post-test keterampilan berbicara siswa, diperoleh nilai p-value 0,000, < 0,05. Dengan demikian, dapat dilihat dari nilai p bahwa ada pengaruh yang signifikan antara keterampilan berbicara siswa dengan dan tanpa diajar menggunakan media YouTube dan TikTok.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: YouTube, TikTok, Media Pembelajaran, Mengajar Bahasa Inggris, Kemampuan Berbicara
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Putu Krisna Ari Wibawa
Date Deposited: 22 Feb 2023 01:15
Last Modified: 22 Feb 2023 01:15
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14459

Actions (login required)

View Item View Item