PROJECT-BASED LEARNING WITH TECHNOLOGY IN TEACHING CONTENT SUBJECTS IN STKIP AGAMA HINDU SINGARAJA: A STUDY OF NEED ANALYSIS

Untari, Fatimah Dwi (2023) PROJECT-BASED LEARNING WITH TECHNOLOGY IN TEACHING CONTENT SUBJECTS IN STKIP AGAMA HINDU SINGARAJA: A STUDY OF NEED ANALYSIS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021184-COVER.pdf

Download (562kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021184-ABSTRAK.pdf

Download (52kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
1912021184-PENDAHULUAN.pdf

Download (137kB)
[img] Text (KAJIAN TEORI)
1912021184-KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (METODELOGI PENELITIAN)
1912021184-METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021184-HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text (PENUTUP)
1912021184-PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021184-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021184-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kerangka konseptual implementasi pembelajaran berbasis proyek berbasis teknologi yang dibutuhkan dalam mengajar mata kuliah muatan di perguruan tinggi. Subjek penelitian ini adalah beberapa dosen di STKIP Agama Hindu Singaraja yang meliputi empat dosen yang diampu mata kuliah konten. Penelitian ini menggunakan paradigma pendekatan metode campuran dengan desain metode campuran eksplanatori, dimana desain penelitian kualitatif lebih dominan digunakan. Instrumen yang digunakan dalam proses pengumpulan data adalah angket untuk penelitian kuantitatif. Sedangkan penelitian kualitatif menggunakan pedoman wawancara yang dimana pertanyaan yang akan ditanyakan sudah disiapkan dan ada juga analisis dokumen seperti silabus, rencana pembelajaran semester, dan kontrak kuliah. Dalam menganalisis data, peneliti juga menggunakan model OEM (Organizational Elements Model) dan CIPP yang dimana menganalisis data berdasarkan context, input, process, dan product. Peneliti menganalisis berdasarkan dari kondisi saat ini dengan kondisi yang diharapkan, sehingga diketahui kebutuhan dari masing-masing dosen saat mengajar mata kuliah konten. Hasil dari penelitian yang telah dikumpulkan ini adalah kurangnya kesiapan antara dosen maupun siswa dalam menerapkan pembelajaran berbasis proyek di dalam kelas. Oleh karena itu, lembaga membutuhkan kerangka konseptual mengenai implementasi pembelajaran berbasis proyek berbasis teknologi sehingga konten yang diberikan harus sesuai dengan keterampilan abad ke 21 yang dimana fokus dari pembelajaran ini adalah siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Berbasis Proyek, Teknologi, Mata Kuliah Konten, Keterampilan Abad 21, Analisis Kebutuhan
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Fatimah Dwi Untari
Date Deposited: 22 Feb 2023 06:18
Last Modified: 22 Feb 2023 06:18
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14507

Actions (login required)

View Item View Item