THE IMPLEMENTATION OF MOBILE ASSISTED LANGUAGE LEARNING BY USING ENGLISH CONVERSATION PRACTICE APPLICATION IN SPEAKING CLASS

Putra, Komang Bayu Widhyasmara (2023) THE IMPLEMENTATION OF MOBILE ASSISTED LANGUAGE LEARNING BY USING ENGLISH CONVERSATION PRACTICE APPLICATION IN SPEAKING CLASS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021207-COVER.pdf

Download (760kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021207-ABSTRAK.pdf

Download (137kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021207-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (155kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021207-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021207-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021207-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021207-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021207-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (441kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021207-LAMPIRAN.pdf

Download (695kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi guru dan siswa serta variabel yang memengaruhi persepsi guru dan siswa EFL tentang penggunaan aplikasi 'Latihan Percakapan Bahasa Inggris' di kelas berbicara. Penelitian ini melibatkan tiga puluh tiga siswa dan tiga guru Bahasa Inggris dari SMK Negeri 1 Gianyar yang dipilih secara sengaja. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara dan observasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan model analisis data interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik siswa maupun guru memiliki persepsi positif terhadap penerapan aplikasi ‘'Latihan Percakapan Bahasa Inggris’ di kelas berbicara. Selain itu, variabel yang memengaruhi persepsi guru dan siswa EFL tentang penggunaan aplikasi 'Latihan Percakapan Bahasa Inggris' di kelas berbicara adalah aplikasi memberi mereka pengalaman baru dalam belajar berbicara, mudah digunakan, tidak memerlukan kuota internet besar, dan memungkinkan fleksibilitas belajar kapan saja dan di mana saja. Temuan detail penelitian tersedia di studi ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: aplikasi latihan percakapan bahasa Inggris, pembelajaran bahasa berbantuan perangkat mobile, kelas berbicara,
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: KOMANG BAYU WIDHYASMARA PUTRA
Date Deposited: 22 Feb 2023 14:41
Last Modified: 22 Feb 2023 14:41
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14552

Actions (login required)

View Item View Item