IMPLEMENTING POSTERS AS MEDIA TO TEACH LITERACY IN BLENDED LEARNING FOR YOUNG LEARNERS

Prayogi, I Gede Bayu (2023) IMPLEMENTING POSTERS AS MEDIA TO TEACH LITERACY IN BLENDED LEARNING FOR YOUNG LEARNERS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021185-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021185-ABSTRAK.pdf

Download (299kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021185-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021185-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021185-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021185-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (949kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021185-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021185-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021185-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan poster sebagai media pembelajaran yang diintegrasikan dengan metode pembelajaran campuran terhadap peningkatan kemampuan literasi siswa usia dini. Penelitian ini menggunakan analisis dokumen dan analisis statistik nilai siswa kelompok eksperimen menggunakan pembelajaran terpadu dengan poster dan kelompok kontrol menggunakan pembelajaran konvensional untuk membandingkan kemampuan literasi antara kedua kelompok. Semua pihak berpartisipasi dalam kegiatan penelitian ini, baik guru, siswa, dan juga penulis. Pada penelitian ini terdapat dua kelas yang digunakan yaitu kelas 5 B dengan jumlah siswa sebanyak 30 orang sebagai kelompok eksperimen dan kelas 5 C dengan jumlah siswa sebanyak 30 orang sebagai kelompok kontrol. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada nilai siswa pada kelompok Eksperimen dan kelompok kontrol. Setelah dilakukan analisis data, diperoleh hasil uji-t sebesar 0,023 yang lebih kecil dari kadar alpha standar (α = 0,05). dapat dikatakan bahwa penerapan media poster yang diintegrasikan dengan metode pembelajaran campuran berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Literasi, poster, pembelajaran campuran, pembelajar muda
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Gede Bayu Prayogi
Date Deposited: 23 Feb 2023 00:34
Last Modified: 23 Feb 2023 00:34
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14620

Actions (login required)

View Item View Item