Prayogi, I Gede Bayu (2023) IMPLEMENTING POSTERS AS MEDIA TO TEACH LITERACY IN BLENDED LEARNING FOR YOUNG LEARNERS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021185-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021185-ABSTRAK.pdf Download (299kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021185-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021185-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021185-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (720kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021185-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (949kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021185-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021185-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (415kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021185-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (415kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan poster sebagai media pembelajaran yang diintegrasikan dengan metode pembelajaran campuran terhadap peningkatan kemampuan literasi siswa usia dini. Penelitian ini menggunakan analisis dokumen dan analisis statistik nilai siswa kelompok eksperimen menggunakan pembelajaran terpadu dengan poster dan kelompok kontrol menggunakan pembelajaran konvensional untuk membandingkan kemampuan literasi antara kedua kelompok. Semua pihak berpartisipasi dalam kegiatan penelitian ini, baik guru, siswa, dan juga penulis. Pada penelitian ini terdapat dua kelas yang digunakan yaitu kelas 5 B dengan jumlah siswa sebanyak 30 orang sebagai kelompok eksperimen dan kelas 5 C dengan jumlah siswa sebanyak 30 orang sebagai kelompok kontrol. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada nilai siswa pada kelompok Eksperimen dan kelompok kontrol. Setelah dilakukan analisis data, diperoleh hasil uji-t sebesar 0,023 yang lebih kecil dari kadar alpha standar (α = 0,05). dapat dikatakan bahwa penerapan media poster yang diintegrasikan dengan metode pembelajaran campuran berpengaruh signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Literasi, poster, pembelajaran campuran, pembelajar muda |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Gede Bayu Prayogi |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 00:34 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 00:34 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14620 |
Actions (login required)
View Item |