DEVELOPING AUTHENTIC ASSESSMENT RUBRIC FOR 2ND SEMESTER OF 12TH GRADE SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS IN BULELENG REGENCY

Pramesti, Putu Eka (2023) DEVELOPING AUTHENTIC ASSESSMENT RUBRIC FOR 2ND SEMESTER OF 12TH GRADE SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS IN BULELENG REGENCY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021024-COVER.pdf

Download (522kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021024-ABSTRAK.pdf

Download (199kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021024-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (346kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021024-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021024-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021024-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021024-BAB 5 PENUTUP .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021024-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (472kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021024-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk mengembangkan rubrik penilaian otentik dengan metode pembelajaran abad ke-21 yaitu Problem-Based Learning, Project-Based Learning, dan Discovery-Based Learning. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengembangkan rubric penilaian otentik dengan model Desain dan Pengembangan dari Richey & Klein (2007), yaitu melewati tahapan Analysis, Design, Development, dan Evaluation. Subjek dari penelitian ini yaitu guru Bahasa Inggris dan siswa kelas 12 di SMA Negeri 4 Singaraja. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan instrument seperti wawancara, kuesioner, observasi dan analisis dokumen. Data yang telah dikumpulkan akan dianalisis secara kualitatif. Serta pengujian kelayakan produk yang telah dikembangkan menggunakan metode kuantitatif. Produk diuji oleh dua ahli dan satu guru Bahasa Inggris dan telah dinyatakan sangat baik untuk digunakan dalam proses pembelajaran kelas 12 semester 2.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: rubrik penilaian otentik, model Desain dan Pengembangan, metode pembelajaran abad ke-21.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Putu Eka Pramesti
Date Deposited: 23 Feb 2023 06:08
Last Modified: 23 Feb 2023 06:08
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14665

Actions (login required)

View Item View Item