Arijaya, Putu Bagus Suryawan (2023) TEACHING AND ASSESSING STRATEGIES IN ENGLISH CLASSES DURING THE ONSITE TRANSITION PERIOD IN SMA NEGERI 1 RENDANG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021213-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021213-ABSTRAK.pdf Download (740kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021213-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (761kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021213-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (786kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021213-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (758kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021213-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (921kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021213-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (676kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021213--DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (755kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021213-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian adalah untuk mendeskripsikan strategi pengajaran dan penilaian yang digunakan oleh guru bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Rendang selama masa transisi, dan kesulitan yang dialami. Penelitian ini menggunakan paradigma penelitian kualitatif, dengan dua guru Bahasa Inggris dari SMA Negeri 1 Rendang sebagai subjek penelitian. Penelitian ini mengumpulkan data melalui observasi kelas dan wawancara dengan menggunakan lembar observasi dan pedoman wawancara semi terstruktur untuk mengumpulkan strategi pembelajaran yang digunakan guru dalam mengajar dan penilaian serta masalah yang dihadapi guru. Analisis data menggunakan studi kualitatif yang dilakukan dengan menganalisis hasil observasi kelas dan wawancara dengan responden tentang strategi pelaksanaan pembelajaran dan penilaian selama masa transisi. Selain itu, wawancara dilakukan untuk mengetahui kesulitan guru saat mengajar selama masa transisi. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi mengajar yang digunakan guru pada masa transisi seperti brainstorming dan elisitasi; strategi penilaian yang digunakan oleh guru selama masa transisi seperti Pengamatan dan Penyajian. Juga, masalah guru dalam menerapkan pengajaran dan menilai strategi di masa transisi seperti Kurangnya penggunaan teknologi. Sejalan dengan itu, guru dapat mempersiapkan pengajaran dan strategi penilaian juga menghindari masalah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: strategi pengajaran, strategi penilaian, masalah yang dihadapi, masa transisi. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Bagus Suryawan Arijaya |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 09:36 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 09:36 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14684 |
Actions (login required)
View Item |