ANGGRENI, I DEWA AYU TIA (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH BERBANTUAN E-LEARNING QUIPPER SCHOOL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP (SLUB) SARASWATI 1 DENPASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1723011010-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1723011010-ABSTRAK.pdf Download (205kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1723011010-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (582kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1723011010-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (683kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1723011010-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1723011010-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (875kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1723011010-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (465kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1723011010-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (235kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1723011010-LAMPIRAN.pdf Download (16MB) |
Abstract
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH BERBANTUAN E-LEARNING QUIPPER SCHOOL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA 1) I Dewa Ayu Tia Anggreni, 2) I Wayan Puja Astawa, 3) Sariyasa 1) Mahasiswa Pendidikan Matematika, Universitas Pendidikan Ganesha, Indonesia 2) Doktor Pendidikan Matematika, Universitas Pendidikan Ganesha, Indonesia 3) ProfesorPendidikan Matematika, Universitas PendidikanGanesha, Indonesia Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh model pembelajaran pemecahan masalah berbantuan e-learning quipper school terhadap kemandirian belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar, pada siswa kelas VII dengan populasi terjangkau sebanyak 254 siswa. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 86 siswa yang terdiri dari kelas VIIA (kelas eksperimen) sebanyak 43 siswa dan kelas VIIE (kelas kontrol) sebanyak 43 siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu (quasi experiment) dengan teknik uji hipotesis penelitian yang digunakan adalah MANOVA. Uji persyaratan analisis data yang digunakan adalah uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil pengujian menunjukkan bahwa semua kelompok data berdistribusi normal dan homogen. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan terdapat pengaruh positif pada model pembelajaran pemecahan masalah masalah terhadap kemandirian belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa. Berdasarkan hasil penelitian ini, diupayakan agar guru menerapkan model pembelajaran pemecahan masalah berbentuan e-learning quipper school untuk meningkatkan kemandirian belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa. Kata kunci : Model Pembelajaran Pemecahan Masalah, E-Leraning Quipper School, Kemandirian Belajar , Kemampuan Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Model Pembelajaran Pemecahan Masalah, E-Leraning Quipper School, Kemandirian Belajar , Kemampuan Berpikir Kritis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2) |
Depositing User: | I Dewa Ayu Tia Anggreni |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 08:36 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 08:36 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1477 |
Actions (login required)
View Item |