PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH BERBANTUAN E-LEARNING QUIPPER SCHOOL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP (SLUB) SARASWATI 1 DENPASAR

ANGGRENI, I DEWA AYU TIA (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH BERBANTUAN E-LEARNING QUIPPER SCHOOL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP (SLUB) SARASWATI 1 DENPASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1723011010-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1723011010-ABSTRAK.pdf

Download (205kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1723011010-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (582kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1723011010-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1723011010-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1723011010-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (875kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1723011010-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1723011010-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1723011010-LAMPIRAN.pdf

Download (16MB)

Abstract

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH BERBANTUAN E-LEARNING QUIPPER SCHOOL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA 1) I Dewa Ayu Tia Anggreni, 2) I Wayan Puja Astawa, 3) Sariyasa 1) Mahasiswa Pendidikan Matematika, Universitas Pendidikan Ganesha, Indonesia 2) Doktor Pendidikan Matematika, Universitas Pendidikan Ganesha, Indonesia 3) ProfesorPendidikan Matematika, Universitas PendidikanGanesha, Indonesia Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh model pembelajaran pemecahan masalah berbantuan e-learning quipper school terhadap kemandirian belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar, pada siswa kelas VII dengan populasi terjangkau sebanyak 254 siswa. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 86 siswa yang terdiri dari kelas VIIA (kelas eksperimen) sebanyak 43 siswa dan kelas VIIE (kelas kontrol) sebanyak 43 siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu (quasi experiment) dengan teknik uji hipotesis penelitian yang digunakan adalah MANOVA. Uji persyaratan analisis data yang digunakan adalah uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil pengujian menunjukkan bahwa semua kelompok data berdistribusi normal dan homogen. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan terdapat pengaruh positif pada model pembelajaran pemecahan masalah masalah terhadap kemandirian belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa. Berdasarkan hasil penelitian ini, diupayakan agar guru menerapkan model pembelajaran pemecahan masalah berbentuan e-learning quipper school untuk meningkatkan kemandirian belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa. Kata kunci : Model Pembelajaran Pemecahan Masalah, E-Leraning Quipper School, Kemandirian Belajar , Kemampuan Berpikir Kritis

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Model Pembelajaran Pemecahan Masalah, E-Leraning Quipper School, Kemandirian Belajar , Kemampuan Berpikir Kritis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2)
Depositing User: I Dewa Ayu Tia Anggreni
Date Deposited: 26 Feb 2020 08:36
Last Modified: 26 Feb 2020 08:36
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1477

Actions (login required)

View Item View Item