Rusmini, Made (2023) Efektivitas Pendekatan Konseling Cognitive Behavior Dengan Teknik Self Management Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas X Perhotelan Di SMK Negeri 1 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1911011008-Cover.pdf Download (563kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1911011008-Abstract.pdf Download (74kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911011008 - Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (190kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911011008 - Bab 2 Kajian Teori.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911011008 - Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (651kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911011008 - Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (532kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911011008 - Bab 5 Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011008 - Daftar Pustaka.pdf Download (126kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911011008 - Lampiran.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Pendekatan Konseling Cognitive Behavior Dengan Teknik Self Management Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa. Desain penelitian ini menggunakan Quasi Eksperimen Design dengan design nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri 1 Singaraja yang berjumlah 8 kelas. Pengambilan sampel dilakukan secara random dengan memilih secara acak 2 kelas dari 4 kelas anggota populasi. Adapun yang menjadi anggota sampel adalah siswa kelas X Perhotelan B dan X Perhotelan C yang berjumlah 74 orang sebagai kelas eksperimen dan kontrol. Dalam metode analisis data yang digunakan adalah uji t-hit yang menggunakan program SPSS 26.0 Windows 8. Instrumen pengumpulan data ini menggunakan kuesioner dengan teknik self management untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa kelas X SMK Negeri 1 Singaraja. Berdasarkan kesimpulan dari penelitian ini dapat dikatakan bahwa model konseling ini efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemandirian Belajar, Konseling Cognitive Behavior, Self Management |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Made Rusmini |
Date Deposited: | 29 May 2023 03:45 |
Last Modified: | 29 May 2023 03:45 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14919 |
Actions (login required)
View Item |