Efektivitas Teori Konseling Cognitive Behavior Dengan Teknik Self Management Untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa Kelas X SMA N 2 Singaraja

Putra, Made (2023) Efektivitas Teori Konseling Cognitive Behavior Dengan Teknik Self Management Untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa Kelas X SMA N 2 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1911011023-Cover.pdf

Download (647kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1911011023-Abstrack.pdf

Download (55kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911011023-Bab 1 Pendahuluan.pdf

Download (138kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911011023-Bab 2 Kajian Teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911011023-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911011023-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1911011023-Bab 5 Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011023-Daftar Pustaka.pdf

Download (175kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1911011023-Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas teori konseling cognitive behavior dengan teknik Self management untuk meningkatkat disiplin belajar pada siswa. Desain penelitian ini menggunakan desain Quasi Eksperimen Design dengan design nonequivalent post test control group design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 2 Singaraja yang berjumlah 10 kelas. Pengambilan sampel dilakukan secara random sampling kelas sebagai intackgruop. Adapun yang menjadi anggota sampel adalah siswa kelas X5 dan X6 yang berjumlah 79 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol . Dalam metode analisis data yang digunakan adalah uji t-hit yang menggunakan program SPSS 25.Windows. Instrumen pengumpulan data ini menggunakan kuesioner disiplin belajar. Jadi penelitian ini menggunakan teori konseling cognitive behavior dengan teknik self management untuk meningkatkan disiplin belajar pada siswa kelas X SMA Negeri 2 Singaraja. Berdasarkan hasil dari penelitian ini mendapatkan t = 15,524 dan ES = 98,2, p < 0,05 dapat dikatakan Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Disiplin Belajar , Teori Konseling cognitive Behavior, self management
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: I Made Putra
Date Deposited: 30 May 2023 02:59
Last Modified: 30 May 2023 02:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15032

Actions (login required)

View Item View Item