Putri, Ni Luh Putu Suci Utami (2023) PENGEMBANGAN MODUL PRAKTIKUM DIGITAL PADA MATA KULIAH IPA SD TERINTEGRASI DI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1911031316-COVER.pdf Download (278kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1911031316-ABSTRAK.pdf Download (47kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911031316-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (185kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911031316-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911031316-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911031316-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911031316-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (60kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911031316-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (112kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911031316-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tiga tujuan, yaitu : (1) menghasilkan rancang bangun Modul Praktikum Digital Pada Mata Kuliah IPA SD Terintegrasi, (2) mengetahui validitas Modul Praktikum Digital Pada Mata Kuliah IPA SD Terintegrasi, (3) mengetahui kepraktisan Modul Praktikum Digital Pada Mata Kuliah IPA SD Terintegrasi. Jenis penelitian ini yaitu research and development dengan proses tahapan ADDIE. Subjek penelitian ini yaitu modul praktikum digital pada mata kuliah IPA SD Terintegrasi, objek penelitian yaitu validitas isi, desain, dan media modul praktikum, dan kepraktisan modul praktikum. Metode pengumpulan data yaitu Metode Studi Literature, kuisioner dan wawancara. Bentuk instrument berupa rating scale, dengan teknik analisis data yaitu deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan : (1) penelitian ini berhasil mengasilkan modul praktikum digital pada mata kuliah IPA SD Terintegrasi di Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Pendidikan Ganesha. (2) tingkat pencapaian validitas media sebesar 94%, validitas isi sebesar 94%, dan validitas desain sebesar 92,5%, hal ini menunjukan jika validitas mencapai predikat sangat baik. (3) tingkat pencapaian respon uji perorangan memperoleh nilai 98,33. (4) tingkat pencapaian respon pada uji kelompok kecil memperoleh nilai 97,5%. dengan predikat sangat baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | modul praktikum digital, IPA SD Terintegrasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Putu Suci Utami Putri |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 02:52 |
Last Modified: | 05 Jun 2023 02:52 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15151 |
Actions (login required)
View Item |