SAPUTRA, PUTU RESYA ADI (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN “MURDER” BERBANTUAN EDMODO TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 1 MENGWI. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1723011003-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1723011003-ABSTRAK.pdf Download (422kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1723011003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (633kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1723011003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1723011003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1723011003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1723011003-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1723011003-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (512kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1723011003-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui apakah model pembelajaran “MURDER” berbantuan edmodo berpengaruh positif terhadap kemampuan pemecahan masalah dan motivasi belajar matematika siswa (2) mengetahui apakah model pembelajaran “MURDER” berbantuan edmodo berpengaruh positif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa (3) mengetahui apakah model pembelajaran koopertif “MURDER” berbantuan edmodo berpengaruh positif terhadap motivasi belajar matematika siswa. Penelitian ini berupa eksperimen dengan post-test only control group design pada populasi yang terdiri 7 kelas dan dipilih secara random 2 kelas sebagai sampel penelitian. Eksperimen berupa penerapan model pembelajaran “MURDER” berbantuan edmodo dilaksanakan selama 8 kali tatap muka. Data berupa pemecahan masalah matematika dikumpulkan dengan tes uraian dan motivasi belajar matematika siswa dikumpulkan berupa angket. Data dianalisis mengunakan uji Manova dengan taraf signifikansi 5%. Hasil eksperimen menunjukkan bahwa (1) kemampuan pemecahan masalah dan motivasi belajar matematika siswa yang mengikuti model pembelajaran “MURDER” berbantuan edmodo lebih baik secara signifikan dari kemampuan pemecahan masalah dan motivasi belajar matematika siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional, (2) kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang mengikuti model pembelajaran “MURDER” berbantuan edmodo lebih baik secara signifikan dari kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional, (3) motivasi belajar matematika siswa yang mengikuti model pembelajaran “MURDER” berbantuan edmodo lebih baik secara signifikan dari motivasi belajar matematika siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model “MURDER”, Edmodo, Kemampuan Pemecahan Masalah, Motivasi Belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2) |
Depositing User: | Putu Resya Adi Saputra |
Date Deposited: | 27 Feb 2020 04:48 |
Last Modified: | 27 Feb 2020 04:48 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1528 |
Actions (login required)
View Item |