Negara, I Gede Jaya Putra (2023) Pengaruh Motivasi Belajar dan Self Efficacy Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Praktikum Akuntansi Perusahaan Jasa, Dagang dan Manufaktur Kelas XI Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL) di SMK Negeri 1 Negara. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1917011017-COVER.pdf Download (558kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1917011017-ABSTRAK.pdf Download (94kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1917011017-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (159kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917011017-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (261kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1917011017-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1917011017-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1917011017-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1917011017-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (228kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1917011017-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan self efficacy secara parsial dan simultan terhadap kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran Praktikum Akuntansi Perusahaan Jasa, Dagang dan Manufaktur kelas XI AKL di SMK Negeri 1 Negara. Penelitian ini berpendekatan kuantitatif, berjenis causal comparative. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas XI AKL di SMK Negeri 1 Negara berjumlah 144 siswa dengan sampel penelitian berjumlah 108 responden diperoleh memakai probability sampling berteknik simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi, kuesioner dan wawancara mendalam yang dianalisis deskriptif dan regresi linear berganda melalui SPSS. Hasil penelitian menyatakan: (1) motivasi belajar berpengaruh terhadap kemandirian belajar, dengan nilai Thitung 7,514 > Ttabel 1,983 dan Sig. 0,000 < 0,05 sehingga H1 diterima, (2) self efficacy berpengaruh terhadap kemandirian belajar, dengan nilai Thitung 3,153 > Ttabel 1,983 dan Sig. 0,002 < 0,05 sehingga H2 diterima, (3) motivasi belajar dan self efficacy secara simultan berpengaruh terhadap kemandirian belajar, dengan nilai Fhitung 177,284 > Ftabel 3,08 dan Sig. 0,000 < 0,05 sehingga H3 diterima. Kemandirian belajar siswa 77,2% dipengaruhi oleh motivasi belajar dan self efficacy, terlihat nilai koefisien determinasi 0,772.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Self Efficacy, Kemandirian Belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | I Gede Jaya Putra Negara |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 06:57 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 06:57 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15325 |
Actions (login required)
View Item |