Utama, Komang Sanjita Wira Tri (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AC MEREK DAIKINPADA CV. BUDHA TEKNIK UBUD. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1917041082-COVER.pdf Download (496kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1917041082-ABSTRAK.pdf Download (178kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1917041067-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (280kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917041082-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1917041082-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1917041067-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (531kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1917041082-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (179kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR RUJUKAN)
1917041082-DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (273kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1917041082-LAMPIRAN.pdf Download (543kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan yang teruji tentang pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian AC merek Daikin pada CV. Budha Teknik Ubud, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian AC merek Daikin pada CV. Budha Teknik Ubud, dan pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian AC merek Daikin pada CV. Budha Teknik Ubud. Rancangan penelitian ini menggunakan kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah konsumen CV. Budha Teknik Ubud dengan teknik yang digunakan untuk menentukan sampel yaitu menggunakan Teknik purposive sampling dan objek dalam penelitian ini adalah citra merek, kualitas produk dan keputusan pembelian. Jumlah sampel adalah 65 responden. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner, kemudian dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) citra merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Bagi perusahaan Daikin dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian konsumen diharapkan perusahaan lebih memperhatikan citra merek dan kualitas produk, agar mampu meningkatkan penjualan produk AC Daikin. Hal yang perlu menjadi fokus dari perusahaan adalah dengan meningkatkan kualitas produk, sehingga konsumen merasa terpuaskan dengan produk yang dikonsumsi. Selain itu, untuk meningkatkan keputusan pembelian diharapkan perusahaan menambahkan spesifikasi tambahan pada produk yang dapat memberikan manfaat lebih kepada konsumen. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan mampu menambahkan variabel lain yang mempengaruhi keputusan pembelian, mengembangkan subjek penelitian, dan menggunakan sampel yang lebih banyak agar dapat memperkuat penelitian yang dilakukan, serta menggunakan Teknik analisis data yang lain agar dapat menjadi acuan bagi penelitian-penelitian selanjutnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | citra merek, kualitas produk, dan keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | Komang Sanjita Wira Tri Utama |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 01:23 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 01:23 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15635 |
Actions (login required)
View Item |