Laksapermana, I Putu Ari Dharma (2023) ANALYSIS OF CLASSROOM INTERACTION BETWEEN STUDENTS AND TEACHER WITH THE CONTEXT OF TEACHER-CENTERED APPROACH CLASS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021027-COVER.pdf Download (752kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021027-ABSTRAK.pdf Download (127kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021027-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (267kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021027-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021027-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021027-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (638kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021027-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021027-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (266kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021027-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Interaksi merupakan bagian penting dari kelas yang efektif, oleh karena itu interaksi di dalam kelas harus dilakukan dengan hati-hati dan seimbang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis interaksi berdasarkan Kategori Analisis Interaksi Flanders, Variasi Bahasa yang digunakan guru, dan Bahasa apa yang dominan mereka gunakan. Latar dan mata pelajaran ini guru dan siswa kelas VII A SMP Negeri 1 Sukasada. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang dirancang sebagai penelitian studi kasus. Selain itu, penelitian ini menggunakan analisis tematik deduktif sebagai metode analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kelas VII A menggunakan seluruh 10 kategori Analisis Interaksi Flanders Kategori Kategori Interaksi FIAC dan kategori interaksi yang sering digunakan di kelas adalah kategori Pemberian Arahan dengan 24 ujaran dan kategori dengan paling sedikit atau terjadi adalah kategori Inisiasi Bicara Siswa dengan hanya 8 ucapan. (2) Variasi Bahasa yang digunakan ke-4 berdasarkan Martin Joos yang terdiri dari ragam Frozen, Formal, Bisnis, dan Santai, variasi bahasa yang sering digunakan adalah ragam bisnis dengan 29 ujaran dan ragam Formal sebagai variasi penggunaan paling sedikit dengan 19 ujaran. (3) Bahasa dominan yang digunakan di kelas adalah bahasa Indonesia, alasan penggunaan bahasa Indonesia di kelas adalah: menggunakan bahasa Indonesia membuat suasana kelas lebih nyaman bagi siswa, bahasa Indonesia digunakan untuk memperjelas beberapa instruksi bahasa Inggris, bahasa Indonesia dibuat siswa lebih cepat mengerti, siswa tidak keberatan guru lebih sering menggunakan bahasa Indonesia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Interaksi Kelas, Guru Bahsa Inggris, Flanders Interaction Analysis Categories (FIAC), Variasi Bahasa, Bahasa Dominan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Putu Ari Dharma Laksapermana |
Date Deposited: | 08 Jul 2023 07:51 |
Last Modified: | 08 Jul 2023 07:51 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15672 |
Actions (login required)
View Item |