LECTURERS’ AND STUDENTS’ PERCEPTIONS OF AI-BASED APPLICATIONS IN ENGLISH POST-PANDEMIC LEARNING IN ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT AT UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Enzelina, Yohana Nova (2023) LECTURERS’ AND STUDENTS’ PERCEPTIONS OF AI-BASED APPLICATIONS IN ENGLISH POST-PANDEMIC LEARNING IN ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT AT UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021089-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021089-ABSTRAK.pdf

Download (195kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021089-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (164kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021089-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021089-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021089-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021089-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021089-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021089-LAMPIRAN.pdf

Download (847kB)

Abstract

Studi ini menyelidiki persepsi dosen dan mahasiswa serta menguji kemampuan dan tantangan aplikasi berbasis AI dalam pembelajaran pascapandemi. Subjek penelitian ini adalah 6 dosen dan 211 mahasiswa semester enam Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pendidikan Ganesha. Metode penelitian yang digunakan adalah Explanatory Sequential Mixed-Method. Kuesioner digunakan untuk menyelidiki persepsi dosen dan mahasiswa. Selanjutnya, metode wawancara digunakan sebagai tindak lanjut dari beberapa responden kuesioner. Penelitian ini berkontribusi pada pertanyaan-pertanyaan berikut: (1) persepsi dosen dan mahasiswa tentang aplikasi berbasis AI dalam pembelajaran pascapandemi, dan (2) kemampuan dan tantangan aplikasi berbasis AI dalam pembelajaran pascapandemi. Temuan menunjukkan bahwa siswa cenderung memiliki persepsi positif terhadap aplikasi berbasis AI. Namun, dosen cenderung memiliki persepsi negatif dalam beberapa pernyataan mengenai aplikasi berbasis AI dalam pembelajaran pascapandemi. Para dosen berpendapat bahwa implementasi aplikasi berbasis AI tetap harus mempertimbangkan motivasi mahasiswa, kompetensi pedagogis, dan kompetensi teknologi. Melalui penelitian ini, dosen akan mendapatkan informasi untuk merancang tujuan pembelajaran yang efektif dan efisien menggunakan aplikasi berbasis AI dan mahasiswa dapat belajar bagaimana meningkatkan keterampilan belajar bahasa Inggris mereka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi berbasis AI, ELT, persepsi, pembelajaran pasca pandemi
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Yohana Nova Enzelina
Date Deposited: 09 Jul 2023 13:39
Last Modified: 09 Jul 2023 13:39
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15709

Actions (login required)

View Item View Item