Yulanda, Eny Pricilia (2023) INVESTIGATING TEACHERS’ AND STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARD ARTIFICIAL INTELLIGENCE-BASED APPLICATIONS AT UNDIKSHA LABORATORY JUNIOR HIGH SCHOOL IN THE ENGLISH POST-PANDEMIC LEARNING. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021153-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021153-ABSTRAK.pdf Download (184kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021153-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (156kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021153-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021153-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021153-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021153-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021153-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (213kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021153-LAMPIRAN.pdf Download (908kB) |
Abstract
Saat ini, AI telah menjadi lebih umum dalam pembelajaran bahasa Inggris. Seiring perkembangannya yang eksponensial, muncul berbagai pendapat, termasuk di bidang pendidikan. Studi ini bertujuan untuk menginvestigasi persepsi guru dan siswa serta memeriksa keterjangkauan dan tantangan penggunaan aplikasi berbasis AI dalam pembelajaran pasca-pandemi. Subyek penelitian ini adalah dua instruktur bahasa Inggris dan 141 siswa di SMP Laboratorium Undiksha Singaraja. Metode yang digunakan adalah Explanatory Sequential Mixed-Method. Survei dilakukan untuk mengumpulkan data kuantitatif melalui kuesioner dan wawancara digunakan untuk mengumpulkan data kualitatif sebagai tindak lanjut atas hasil survei. Penelitian ini berkontribusi pada pertanyaan-pertanyaan berikut: (1) persepsi guru dan siswa tentang aplikasi berbasis AI dalam pembelajaran pasca-pandemi, dan (2) kemampuan dan tantangan aplikasi berbasis AI dalam pembelajaran pasca-pandemi. Hasil temuan menunjukkan bahwa guru mempersepsikannya secara positif, sedangkan siswa memiliki jawaban netral yang cenderung berpersepsi negatif terhadap suatu pernyataan. Alasan di balik ini adalah bahwa siswa terlalu bergantung pada peran guru. Oleh karena itu melalui studi ini, para guru bahasa Inggris akan ditawarkan beberapa solusi tentang bagaimana menghadapi masalah ini dan merancang tujuan pembelajaran yang efektif dan efisien menggunakan aplikasi berbasis AI
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | AI, aplikasi, persepsi, pembelajaran, pascapandemi |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Eny Pricilia Yulanda |
Date Deposited: | 09 Jul 2023 13:52 |
Last Modified: | 09 Jul 2023 13:52 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15710 |
Actions (login required)
View Item |