Ropesta, Debora (2023) PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN KONSELING KELOMPOK KOGNITIF BEHAVIORAL UNTUK MENINGKATKAN SELF MANAGEMENT DALAM BELAJAR SISWA SMK NEGERI 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1911011029-COVER.pdf Download (867kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1911011029-ABSTRAK.pdf Download (31kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911011029-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (133kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911011029-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911011029-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911011029-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (870kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911011029-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011029-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911011029-LAMPIRAN.pdf Download (15MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji keberterimaan dan keefektifan konseling kelompok kognitif behavioral untuk meningkatkan self management dalam belajar siswa SMK. Penelitian ini menggunakan model pengembangan 4D yang dikemukakan Thiagarajan, (1974). Penelitian ini melibatkan 5 orang ahli bimbingan konseling untuk menilai dan menguji keberterimaan buku panduan konseling kelompok kognitif behavioral untuk meningkatkan self management dalam belajar siswa SMK. Instrumen penilaian yang digunakan terdiri dari 22 butir pernyataan yang merujuk pada keterterimaan buku panduan. Analisis validitas menggunakan formulasi perhitungan Content Validity Ratio (CVR) dari Lawshe, (1975). Hasil menunjukkan validitas isi (CVI) sebesar 1 yang berarti sangat baik atau istimewa. Hal ini menunjukkan bahwa buku panduan konseling kelompok kognitif behavioral yang dikembangkan telah memenuhi kriteria kelayakan. Uji efektivitas melibatkan 6 orang siswa dan dalam penelitian menggunakan metode one grup pre-test and post-test design. Uji efektivitas buku panduan konseling kelompok kognitif behavioral efektif untuk meningkatkan self management dalam belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Buku Panduan, Konseling Kelompok, Kognitif Behavioral, 4D |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Debora Ropesta |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 03:50 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 03:50 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15730 |
Actions (login required)
View Item |