Developing English Learning Materials for Housekeeping for Eleventh Grade Students at SMK Negeri 2 Singaraja

Patni, Ida Ayu Agung Trisna Ambara (2023) Developing English Learning Materials for Housekeeping for Eleventh Grade Students at SMK Negeri 2 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021006-COVER.pdf

Download (852kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021006-ABSTRAK.pdf

Download (81kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021006-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (99kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021006-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1912021006-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021006-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021006-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021006-LAMPIRAN.pdf

Download (12MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan materi pembelajaran Bahasa Inggris Tata Graha untuk siswa kelas sebelas jurusan akomodasi perhotelan di sekolah menengah kejuruan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 2 Singaraja. Penelitian ini menggunakan Design and Development (D&D) oleh Richey dan Klein (2017) sebagai desain penelitian. Perancangan terdiri dari empat tahap yaitu analisis, perancangan, pengembangan dan evaluasi. Analisis diperoleh dengan mewawancarai guru Tata Graha, memberikan angket kepada siswa kelas sebelas jurusan akomodasi perhotelan, dan menganalisis dokumen yang diberikan oleh guru. Dari analisis dokumen, peneliti mengembangkan dua unit materi yaitu (1) Merangkai Bunga, dan (2) Troli Petugas Kamar. Ada dua ahli yang menilai produk tersebut. Total skor yang diperoleh dari ahli pertama adalah 3,92 dan ahli kedua adalah 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa materi pembelajaran Bahasa Inggris Tata Graha yang dikembangkan dalam penelitian ini adalah sangat baik dan memberikan dampak positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pengembangan, materi pembelajaran Bahasa Inggris, sekolah menengah kejuruan, tata graha.
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ida Ayu Agung Trisna Ambara Patni
Date Deposited: 11 Jul 2023 00:44
Last Modified: 11 Jul 2023 00:44
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15751

Actions (login required)

View Item View Item