ANALYZING FACTORS AFFECTING THE IMPLEMENTATION OF REMOTE ENGLISH TEACHING FROM TEACHER’S AND STUDENT'S PERSPECTIVE AT SMA LAB UNDIKSHA

Karunika, Kadek Krisna (2023) ANALYZING FACTORS AFFECTING THE IMPLEMENTATION OF REMOTE ENGLISH TEACHING FROM TEACHER’S AND STUDENT'S PERSPECTIVE AT SMA LAB UNDIKSHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021224-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021224-ABSTRAK.pdf

Download (123kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021224-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (156kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021224-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021224-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021224-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021224-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021224-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021224-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sejak pandemi COVID-19, sistem pembelajaran di Indonesia yang biasanya dilakukan secara tatap muka diubah menjadi pengajaran jarak jauh. Hal ini menyebabkan beberapa tantangan dalam pengajaran jarak jauh terutama bagi guru dan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan proses pengajaran jarak jauh serta mendeskripsikan persepsi guru dan siswa terhadap faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. Penelitian ini menggunakan penyajian data dengan metode campuran: Kualitatif (lebih dominan) dan kuantitatif. Dimana data yang terkumpul dianalisis secara kualitatif melalui wawancara dan matriks literature review. Sedangkang data yang terkumpul akan dianalisis secara kuantitatif melalui kuesioner. Dalam penelitian ini melibatkan 2 guru Bahasa Inggris dan 41 siswa jurusan bahasa di SMA Lab Undiksha. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 10 faktor pendukung dan 9 faktor penghambat dalam pelaksanaan proses pengajaran jarak jauh. Dan setelah data tentang persepsi guru dan siswa dibandingkan, data menunjukkan bahwa guru dan siswa memiliki persepsi yang berbeda tentang faktor-faktor yang mendukung membatasi dalam pengajaran jarak jauh. Sehingga secara signifikan, hasil data ini dapat dijadikan pedoman bagi guru dan siswa dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di masa mendatang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Covid-19, Pengajaran Jarak Jauh, Faktor Pendukung dan Penghambat, Persepsi, Guru SMA dan Siswa SMA
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Kadek Krisna Karunika
Date Deposited: 10 Jul 2023 07:39
Last Modified: 10 Jul 2023 07:39
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15759

Actions (login required)

View Item View Item