Karunika, Kadek Krisna (2023) ANALYZING FACTORS AFFECTING THE IMPLEMENTATION OF REMOTE ENGLISH TEACHING FROM TEACHER’S AND STUDENT'S PERSPECTIVE AT SMA LAB UNDIKSHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021224-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021224-ABSTRAK.pdf Download (123kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021224-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (156kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021224-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021224-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021224-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (569kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021224-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021224-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (180kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021224-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Sejak pandemi COVID-19, sistem pembelajaran di Indonesia yang biasanya dilakukan secara tatap muka diubah menjadi pengajaran jarak jauh. Hal ini menyebabkan beberapa tantangan dalam pengajaran jarak jauh terutama bagi guru dan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan proses pengajaran jarak jauh serta mendeskripsikan persepsi guru dan siswa terhadap faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. Penelitian ini menggunakan penyajian data dengan metode campuran: Kualitatif (lebih dominan) dan kuantitatif. Dimana data yang terkumpul dianalisis secara kualitatif melalui wawancara dan matriks literature review. Sedangkang data yang terkumpul akan dianalisis secara kuantitatif melalui kuesioner. Dalam penelitian ini melibatkan 2 guru Bahasa Inggris dan 41 siswa jurusan bahasa di SMA Lab Undiksha. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 10 faktor pendukung dan 9 faktor penghambat dalam pelaksanaan proses pengajaran jarak jauh. Dan setelah data tentang persepsi guru dan siswa dibandingkan, data menunjukkan bahwa guru dan siswa memiliki persepsi yang berbeda tentang faktor-faktor yang mendukung membatasi dalam pengajaran jarak jauh. Sehingga secara signifikan, hasil data ini dapat dijadikan pedoman bagi guru dan siswa dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di masa mendatang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Covid-19, Pengajaran Jarak Jauh, Faktor Pendukung dan Penghambat, Persepsi, Guru SMA dan Siswa SMA |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Kadek Krisna Karunika |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 07:39 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 07:39 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15759 |
Actions (login required)
View Item |