Dewi, Putu Yuyun Niartha (2023) PENGEMBANGAN VIDEO PROMOSI DESTINASI WISATA BERBASIS STORYNOMICS IN TOURISM DI DESA WISATA PEDAWA KABUPATEN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1915011054-COVER.pdf Download (456kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1915011054-ABSTRAK.pdf Download (106kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1915011054- BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (205kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1915011054_ BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1915011054-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1915011054- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 KESIMPULAN)
1915011054- BAB 5 KESIMPULAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
1915011054- LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1915011054-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (172kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data terkait pengembangan media video promosi berbasis storynomics in tourism di Desa Wisata Pedawa, Kabupaten Buleleng. Jenis penelitian deskriptif kualitatif dan dikategorikan dalam penelitian (Research & Development). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari lembar observasi dan pedoman wawancara. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa pengembangan video promosi berbasis storynomcis in tourism didukung oleh 3 tahapan pengembangan terdiri dari tahap perencanaan (planning), tahap produksi (production),tahap evaluasi (evaluation) dengan melibatkan identifikasi potensi wisata 4A’s (Attractions, Amenity, Accessibility dan Ancilliary). Hasil penelitian dari identifikasi potensi wisata 4A’s dapat mendukung pembuatan narasi berisi informasi mengenai living culture dan kebudayaan sebagai esensi Pariwisata serta potensi wisata lainnya sebagai unsur penting dalam storynomics in tourism dalam tahap planning. Hasil tahap produksi dengan merancang sebuah design dengan narasi yang melibatkan hasil identifikasi 4A’s serta proses shooting di Desa Pedawa sebagai bentuk pengimplementasi design telah disepakati dan dilaksanakan sehingga menghasilkan output berupa video promosi. Tahap evaluasi video promosi berbasis storynomics in tourism dilakukan oleh ahli isi dan media serta hasil penilaian oleh member check dikategorikan layak dipergunakan kedepannya untuk mengembangkan destinasi wisata Desa Pedawa yang lebih maju.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Video Promosi, Destinasi Wisata, Storynomics In Tourism, Desa Pedawa. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) D History General and Old World > D History (General) G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S1) |
Depositing User: | Putu Yuyun Niartha Dewi |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 07:34 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 07:34 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15947 |
Actions (login required)
View Item |