Pattni, Ni G.A Made Ari Dharma (2023) TEACHERS’ ROLES IN REMOTE ENGLISH TEACHING IN SENIOR HIGH SCHOOLS LEVEL AT TABANAN REGENCY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021220-COVER.pdf Download (963kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021220-ABSTRAK.pdf Download (374kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021220-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (346kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021220-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (470kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021220-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (487kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021220-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (812kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021220-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021220-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (472kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021220-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki peran yang dimainkan oleh guru dalam konteks pengajaran jarak jauh berdasarkan teori Harmer (2001), fungsi bahasa akademik (Hughes, 1999), dan mendeskripsikan tantangan di bawah teori Hamruni (2011). Selain itu, penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Untuk pengumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi dan wawancara sebagai instrumen pencarian data. Terdapat dua orang guru dari tingkat SMA sebagai subjek dalam penelitian ini yaitu dari SMA N 1 Selemadeg dan SMK N 3 Tabanan. Dari penelitian ini diketahui bahwa guru telah menjalankan semua peran di dalam konteks pembelajaran jarak jauh yaitu controller, organizer, asesor, participant, prompter, resource, tutor, dan observer. Fungsi bahasa akademik juga telah dijalankan oleh guru, yaitu pengorganisasian, interogasi, penjelasan, dan interaksi. Terakhir, ditemukan juga beberapa tantangan yaitu keterbatasan akses internet, motivasi dan kesiapan siswa yang rendah, persiapan waktu, keterbatasan akses ke platform online, dan evaluasi proses.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | fungsi bahasa akademik, tantangan, pengajaran jarak jauh, peran guru, |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni G.A Made Ari Dharma Pattni |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 00:15 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 00:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16145 |
Actions (login required)
View Item |