Analisis Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Barisan dan Deret Aritmetika Berdasarkan Teori Polya Ditinjau dari Gaya Kognitif Kelas XI SMA Negeri 1 Mengwi

Paramita, Kesya Pradnyana (2023) Analisis Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Barisan dan Deret Aritmetika Berdasarkan Teori Polya Ditinjau dari Gaya Kognitif Kelas XI SMA Negeri 1 Mengwi. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1913011008-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1913011008-ABSTRAK.pdf

Download (350kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1913011008-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (558kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1913011008-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1913011008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (661kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1913011008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1913011008-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1913011008-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1913011008-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis kemampuan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Mengwi dalam menyelesaikan soal cerita barisan dan deret aritmetika berdasarkan teori Polya yang ditinjau dari gaya kognitif. Jumlah responden 121 siswa. Metode yang digunakan, yaitu penelitian deskriptif kualitatif dan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes gaya kognitif, tes kemampuan menyelesaikan soal cerita, serta wawancara subjek terpilih. Adapun teknik analisis data yang dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Subjek FD (Field Dependence) dalam kategori kurang pada langkah memahami soal cerita, merencanakan penyelesaian, melaksanakan rencana penyelesaian, dan melihat kembali. Subjek FDI (Field Dependence-Independence) dalam kategori baik pada langkah memahami soal cerita dan merencanakan penyelesaian, sedangkan pada langkah melaksanakan rencana penyelesaian dan melihat kembali termasuk kategori kurang. Subjek FI (Field Independence) dalam kategori baik pada langkah memahami soal cerita, merencanakan penyelesaian, melaksanakan rencana penyelesaian, dan melihat kembali. (2) Gaya kognitif berpengaruh terhadap kemampuan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Mengwi dalam menyelesaikan soal cerita berdasarkan teori Polya. Kata Kunci: Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita, Teori Polya, Gaya Kognitif, Field Dependence, Field Dependence-Independence, Field Independence

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita, Teori Polya, Gaya Kognitif, Field Dependence, Field Dependence-Independence, Field Independence
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Ni Nyoman Gde Ayu Kesya Pradnyana Paramita
Date Deposited: 18 Jul 2023 15:48
Last Modified: 18 Jul 2023 15:48
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16205

Actions (login required)

View Item View Item