Paramita, Kesya Pradnyana (2023) Analisis Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Barisan dan Deret Aritmetika Berdasarkan Teori Polya Ditinjau dari Gaya Kognitif Kelas XI SMA Negeri 1 Mengwi. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1913011008-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1913011008-ABSTRAK.pdf Download (350kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1913011008-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (558kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1913011008-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (505kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1913011008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (661kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1913011008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1913011008-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1913011008-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (299kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1913011008-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis kemampuan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Mengwi dalam menyelesaikan soal cerita barisan dan deret aritmetika berdasarkan teori Polya yang ditinjau dari gaya kognitif. Jumlah responden 121 siswa. Metode yang digunakan, yaitu penelitian deskriptif kualitatif dan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes gaya kognitif, tes kemampuan menyelesaikan soal cerita, serta wawancara subjek terpilih. Adapun teknik analisis data yang dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Subjek FD (Field Dependence) dalam kategori kurang pada langkah memahami soal cerita, merencanakan penyelesaian, melaksanakan rencana penyelesaian, dan melihat kembali. Subjek FDI (Field Dependence-Independence) dalam kategori baik pada langkah memahami soal cerita dan merencanakan penyelesaian, sedangkan pada langkah melaksanakan rencana penyelesaian dan melihat kembali termasuk kategori kurang. Subjek FI (Field Independence) dalam kategori baik pada langkah memahami soal cerita, merencanakan penyelesaian, melaksanakan rencana penyelesaian, dan melihat kembali. (2) Gaya kognitif berpengaruh terhadap kemampuan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Mengwi dalam menyelesaikan soal cerita berdasarkan teori Polya. Kata Kunci: Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita, Teori Polya, Gaya Kognitif, Field Dependence, Field Dependence-Independence, Field Independence
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita, Teori Polya, Gaya Kognitif, Field Dependence, Field Dependence-Independence, Field Independence |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Ni Nyoman Gde Ayu Kesya Pradnyana Paramita |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 15:48 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 15:48 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16205 |
Actions (login required)
View Item |