Dewi, Ni Luh Putu Meka (2023) Teachers' Perception on Self-assessment in Junior High School Students' Writing Competency in Payangan District. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021021-COVER.pdf Download (553kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021021-ABSTRAK.pdf Download (507kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021021-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (484kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021021-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (544kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021021-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021021-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (689kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021021-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (458kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021021-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (488kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021021-LAMPIRAN.pdf Download (955kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi persepsi dari guru Bahasa inggris terhadap pengimplementasian asesmen diri dalam kompetensi menulis dan kendala yang dialami oleh mereka. Penelitian ini menggunakan desain penelitian campuran dalam pengumpulan datanya. Subjek dari penelitian ini adalah 5 guru dari SMP N 1 Payangan dan SMP N 3 Payangan. Kuesioner digunakan pada penelitian ini sebagai pengumpulan data kuantitatif dan diadaptasi dari teori yang mendukung. Sedangkan interview digunakan sebagai pengumpulan data kualitatif dengan interview secara semi-structured. Hasil dari penelitian untuk pertanyaan pertama adalah dari data kuesioner yang didapat bahwa guru memiliki persepsi yang positif terhadap pengimplementasian asesmen diri dalam writing competency sebagai sarana bagi siswa untuk melakukan refleksi diri, membantu siswa mendapatkan umpan balik, mengembangkan ide tulisan menjadi lebih baik secara percaya diri dan mandiri. Hasil dari penelitian untuk pertanyaan kedua adalah bahwa guru juga mengalami kendala dalam pengimplementasian asesmen diri bahwa asesmen diri masih kurang dipahami dengan baik oleh siswa dan kurangnya penggunaan teknologi dalam pengimplementasiannya, siswa masih merasa bingung, kurang termotivasi dalam asesmen diri, dan data asesmen yang kurang akurat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Guru, Asesmen Diri, Kompetensi Menulis |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Putu Meka Dewi |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 07:30 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 07:30 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16221 |
Actions (login required)
View Item |