Teachers' Perception on Self-assessment in Junior High School Students' Writing Competency in Payangan District

Dewi, Ni Luh Putu Meka (2023) Teachers' Perception on Self-assessment in Junior High School Students' Writing Competency in Payangan District. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021021-COVER.pdf

Download (553kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021021-ABSTRAK.pdf

Download (507kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021021-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (484kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021021-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (544kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021021-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021021-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021021-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021021-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (488kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021021-LAMPIRAN.pdf

Download (955kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi persepsi dari guru Bahasa inggris terhadap pengimplementasian asesmen diri dalam kompetensi menulis dan kendala yang dialami oleh mereka. Penelitian ini menggunakan desain penelitian campuran dalam pengumpulan datanya. Subjek dari penelitian ini adalah 5 guru dari SMP N 1 Payangan dan SMP N 3 Payangan. Kuesioner digunakan pada penelitian ini sebagai pengumpulan data kuantitatif dan diadaptasi dari teori yang mendukung. Sedangkan interview digunakan sebagai pengumpulan data kualitatif dengan interview secara semi-structured. Hasil dari penelitian untuk pertanyaan pertama adalah dari data kuesioner yang didapat bahwa guru memiliki persepsi yang positif terhadap pengimplementasian asesmen diri dalam writing competency sebagai sarana bagi siswa untuk melakukan refleksi diri, membantu siswa mendapatkan umpan balik, mengembangkan ide tulisan menjadi lebih baik secara percaya diri dan mandiri. Hasil dari penelitian untuk pertanyaan kedua adalah bahwa guru juga mengalami kendala dalam pengimplementasian asesmen diri bahwa asesmen diri masih kurang dipahami dengan baik oleh siswa dan kurangnya penggunaan teknologi dalam pengimplementasiannya, siswa masih merasa bingung, kurang termotivasi dalam asesmen diri, dan data asesmen yang kurang akurat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Guru, Asesmen Diri, Kompetensi Menulis
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Luh Putu Meka Dewi
Date Deposited: 21 Jul 2023 07:30
Last Modified: 21 Jul 2023 07:30
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16221

Actions (login required)

View Item View Item