Yasa, I Gede Bayu Kartika (2023) INVESTIGATING EFL JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ ONLINE LEARNING SATISFACTION DURING THE COVID-19 PANDEMIC AND THE STUDENTS’ EXPECTATIONS TOWARDS BLENDED LEARNING IN THE POST-PANDEMIC ERA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021091-COVER.pdf Download (611kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021091-ABSTRAK.pdf Download (162kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021091-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (140kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021091-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021091-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021091-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (701kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021091-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021091-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021091-LAMPIRAN.pdf Download (837kB) |
Abstract
Penelitian ini menyelidiki kepuasan belajar daring siswa SMP EFL selama pandemi COVID-19 dan menggali harapan mereka terhadap pembelajaran campuran di era pasca pandemi di SMP Negeri 1 Rendang. Penelitian ini menggunakan desain explanatory sequential mixed method yang menggabungkan survei dan wawancara sebagai metode pengumpulan data. Peneliti melakukan validasi instrumen pengumpulan data, angket dan pedoman wawancara dengan menggunakan validitas isi, validitas empiris, dan reliabilitas. Peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif untuk menganalisis data kuantitatif, dan data kualitatif dianalisis menggunakan analisis tematik. Penelitian ini melibatkan 151 siswa EFL kelas delapan di SMP Negeri 1 Rendang. Hasil angket mengungkapkan bahwa sebagian besar siswa merasa puas dengan pembelajaran daring yang mencapai skor modus 4 untuk kepuasan umum dan kepuasan pada masing-masing faktor. Untuk memahami temuan dengan lebih baik, wawancara dilakukan dengan sepuluh siswa yang terdiri dari lima siswa di setiap kategori kepuasan tinggi dan rendah. Hasilnya menjelaskan bahwa siswa menyukai motivasi yang diberikan oleh guru, namun, mereka tidak menyukai respon yang lambat dari guru dalam komunikasi. Para siswa mengharapkan sekolah untuk mempertahankan pembelajaran campuran daripada pembelajaran daring dan lebih banyak menggunakan teknologi dalam pembelajaran daring, seperti smartphone dan proyektor di kelas tatap muka untuk mendukung pembelajaran. Artinya melalui penelitian ini, guru memperoleh informasi tentang kepuasan siswa terhadap pembelajaran online dan harapan pembelajaran campuran untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepuasan, harapan, pembelajaran daring, pembelajaran campuran, Bahasa Inggris. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Gede Bayu Kartika Yasa |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 00:51 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 00:51 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16264 |
Actions (login required)
View Item |