TEACHERS’ ROLES IN REMOTE ENGLISH TEACHING AT SMA N 1 TEGALLALANG

Tri Gayatri, Ni Nyoman (2023) TEACHERS’ ROLES IN REMOTE ENGLISH TEACHING AT SMA N 1 TEGALLALANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (1912021192_COVER)
1912021192_COVER.pdf

Download (378kB)
[img] Text (1912021192_ABSTRAK)
1912021192_ABSTRAK.pdf

Download (249kB)
[img] Text (1912021192_BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021192_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (153kB)
[img] Text (1912021192_KAJIAN TEORI)
1912021192_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (1912021192_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021192_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (1912021192_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021192_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text (1912021192_BAB 5 PENUTUP)
1912021192_BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (1912021192_DAFTAR PUSTAKA)
1912021192_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB)
[img] Text (1912021192_LAMPIRAN)
1912021192_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru selama pengajaran bahasa Inggris jarak jauh di SMA N 1 Tegallalang. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif sebagai metode penelitian. Penelitian ini mengumpulkan data melalui lembar observasi dan pedoman wawancara dengan subjek penelitian adalah dua orang guru bahasa Inggris di SMA N 1 Tegallalang. Hasil penelitian menunjukkan kedua guru di SMA N Tegallalang sudah menjalankan perannya secara efektif dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran selama pembelajaran jarak jauh, kedua guru bahasa Inggris tersebut sudah menerapkan delapan jenis peran guru yaitu peran sebagai controller, organizer, assesor, prompter, peserta, narasumber, tutor, dan pengamat. Fungsi bahasa akademik juga telah dijalankan oleh guru, pertama organisasi untuk mendukung peran pengontrol dan organisator, kedua fungsi bahasa akademik interogasi untuk mendukung peran pembisik, pengamat dan partisipan, ketiga fungsi bahasa akademik sebagai penjelasan kepada mendukung peran sebagai nara sumber, tutor dan asesor, dan yang terakhir adalah fungsi interaksi bahasa akademik untuk mendukung peran pembisik. Dan terakhir, penelitia ini juga menemukan tantangan yang berat, diantaranya Sulit untuk mengontrol Fokus siswa, Kurangnya Fasilitas (kuota internet, Smartphone, dan lain-lain), Harus efektif dan efisien serta Manajemen waktu

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pengajaran jarak jauh, peran guru, fungsi bahasa akademik, tantangan.
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Nyoman Tri Gayatri
Date Deposited: 18 Jul 2023 01:07
Last Modified: 18 Jul 2023 01:07
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16273

Actions (login required)

View Item View Item