THE EFFECT OF BLENDED ENGLISH LITERACY-BASED ASSESSMENT ON STUDENTS’ ENGLISH LANGUAGE COMPETENCY AND ATTITUDES: A QUASI EXPERIMENTAL RESEARCH IN GRADE 9 SEMESTER 1 IN SMPN 2 NEGARA

Lailiyah, Leni (2023) THE EFFECT OF BLENDED ENGLISH LITERACY-BASED ASSESSMENT ON STUDENTS’ ENGLISH LANGUAGE COMPETENCY AND ATTITUDES: A QUASI EXPERIMENTAL RESEARCH IN GRADE 9 SEMESTER 1 IN SMPN 2 NEGARA. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2129081003-COVER.pdf

Download (961kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2129081003-ABSTRAK.pdf

Download (223kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129081003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (361kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129081003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129081003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (813kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129081003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (943kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2129081003-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129081003-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (499kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2129081003-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dirancang dalam bentuk penelitian eksperimen semu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1) menganalisis pengaruh signifikan dalam penerapan asesmen berbasis literasi bahasa Inggris dalam pembelajaran campuran terhadap kompetensi bahasa Inggris siswa, 2) menganalisis pengaruh signifikan dalam penerapan asesmen berbasis literasi bahasa Inggris dalam pembelajaran campuran terhadap sikap siswa, dan 3) menganalisis pengaruh simultan yang signifikan dalam penerapan asesmen berbasis literasi bahasa Inggris dalam pembelajaran campuran terhadap kompetensi bahasa Inggris dan sikap siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IX SMPN 2 Negara. Sampel penelitian ini adalah 60 siswa, 30 untuk kelompok eksperimen dan 30 untuk kelompok kontrol. Mereka dipilih melalui pengujian prasyarat untuk memastikan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara seluruh kelompok. Data penelitian ini dianalisis menggunakan independent-samples t-test dan MANOVA dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh yang signifikan dalam penerapan asesmen berbasis literasi bahasa Inggris dalam pembelajaran campuran terhadap kompetensi bahasa Inggris siswa (nilai signifikansi 0.001, p < 0.05, Cohen's D = 0.935), 2) terdapat pengaruh yang signifikan dalam penerapan asesmen berbasis literasi bahasa Inggris dalam pembelajaran campuran terhadap sikap siswa (nilai signifikansi 0.034, p < 0.05 Cohen's D = 0.569), dan 3) terdapat pengaruh pengaruh simultan yang signifikan dalam penerapan asesmen berbasis literasi bahasa Inggris dalam pembelajaran campuran terhadap kompetensi bahasa Inggris siswa dan sikap siswa (tingkat signifikansi Wilks' Lambda adalah 0.001, p < 0.05, Partial Eta Squared = 0.206). Penelitian ini mengimplikasikan pengaruh asesmen berbasis literasi bahasa Inggris dalam pembelajaran campuran terhadap kompetensi bahasa Inggris dan sikap siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: penilaian, kompetensi bahasa inggris, sikap, pembelajaran campuran, literasi Bahasa Inggris
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: LENI LAILIYAH
Date Deposited: 18 Jul 2023 09:04
Last Modified: 18 Jul 2023 09:04
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16291

Actions (login required)

View Item View Item