TEACHERS’ ROLES IN REMOTE ENGLISH TEACHING AT SMA N 1 PAYANGAN

Via Leony, Ni Komang (2023) TEACHERS’ ROLES IN REMOTE ENGLISH TEACHING AT SMA N 1 PAYANGAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (1912021020_COVER)
1912021020_COVER.pdf

Download (718kB)
[img] Text (1912021020_ABSTRAK)
1912021020_ABSTRAK.pdf

Download (179kB)
[img] Text (1912021020_BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021020_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (148kB)
[img] Text (1912021020_BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021020_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (1912021020_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021020_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (1912021020_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021020_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text (1912021020_BAB 5 PENUTUP)
1912021020_BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (1912021020_DAFTAR PUSTAKA)
1912021020_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB)
[img] Text (1912021020_LAMPIRAN)
1912021020_LAMPIRAN.pdf

Download (957kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru dalam konteks pembelajaran jarak jauh di SMA N 1 Payangan. Hasil dalam penelitian ini, sebagian besar data observasi dan juga pedoman wawancara diambil. Dalam penelitian ini diperiksa 2 orang guru Bahasa Inggris di SMA N 1 Payangan yaitu Ibu Alice dan Bapak Hansen. Peran yang dimainkan oleh dua guru bahasa Inggris di SMA N 1 Payangan didasarkan pada teori dari Harmer (2001), dalam teori ini terdapat delapan peran guru yang dimainkan selama proses pembelajaran jarak jauh. Peran guru meliputi Assessor, Organizer, Resource, Prompter, Controller, Participant, Tutor, dan Observer. Penelitian ini juga mengkaji peran fungsi bahasa akademik yang digunakan oleh dua guru bahasa Inggris di sekolah ini, sejalan dengan teori Hughes (1990) yang memiliki empat unsur bahasa akademik yang mendukung peran yang dimainkan oleh guru dalam pembelajaran jarak jauh. Kemudian akhirnya dalam penelitian ini peneliti juga menemukan beberapa tantangan yang harus dihadapi guru bahasa Inggris selama proses pembelajaran jarak jauh. Pembelajaran jarak jauh ini dilakukan dengan menggunakan platform Zoom Meeting dan juga Google Meeting, tidak hanya itu proses pembelajaran juga dilakukan dengan menggunakan LMS dan menggunakan grup WhatsApp.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengajaran jarak jauh, peran guru, fungsi bahasa akademik, tantangan,
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Komang Via Leony
Date Deposited: 19 Jul 2023 08:53
Last Modified: 19 Jul 2023 08:53
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16340

Actions (login required)

View Item View Item