Investigation Of Levels And Contributing Factors Of English Language Education Students' Enjoyment And Anxiety In The Post-Pandemic Learning Context

Wahyumunika, Ni Luh Putu (2023) Investigation Of Levels And Contributing Factors Of English Language Education Students' Enjoyment And Anxiety In The Post-Pandemic Learning Context. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2129081012-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2129081012-ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129081012-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129081012-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129081012-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129081012-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2129081012-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129081012-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2129081012-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat dan kontribusi faktor kenyamanan dan kecemasan siswa dalam konteks pembelajaran pasca pandemi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Pendidikan Ganesha yang berjumlah 952 orang. Terdapat 300 sampel dalam penelitian ini yang ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin. Penelitian ini dirancang dalam bentuk metode campuran sekuensial ekspanatori. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan survei kuesioner dan wawancara berdasarkan kenyamanan dan kecemasan. Data dianalisi menggunakan analisis frekuensi untuk data kuantitatif, analisis tematik, dan triangulasi sumber untuk data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan (1) tingkat kenyamanan siswa 51% menyatakan siswa senang, artinya sebagian besar siswa menikmati dalam konteks pembelajaran pasca pandemi, (2) tingkat kecemasan siswa 32% menyatakan siswa sangat santai, artinya sebagian besar siswa sedikit merasakan kecemasan dalam konteks pembelajaran pasca pandemi, (3) faktor yang berkontribusi pada kenyamanan siswa adalah teman dan dosen pengajar, dan (4) faktor yang berkontribusi pada kecemasan siswa adalah psikologi siswa dan kecemasan Bahasa. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa siswa Pendidikan Bahasa Inggris dalam konteks pembelajaran pasca pandemi merasa nyaman dan sedikit mengalami kecemasan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: kenyamanan, kecemasan, konteks pembelajaran pasca pandemi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: Ni Luh Putu Wahyumunika
Date Deposited: 23 Jul 2023 13:20
Last Modified: 23 Jul 2023 13:20
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16651

Actions (login required)

View Item View Item